Es Duren mBancar

Bermula dari rasa keingintahuan saya pada saat melewati warung kecil berjejer di tepi jembatan Sungai Klawing di Bancar, Purbalingga akhirnya saya memutuskan untuk mencoba merasakan kuliner yang satu ini.Dari semenjak saya lahir sampai lulus SMK di Purbalingga, baru kemarin saya mengetahui kalau di Purbalingga itu terdapat Es Duren “Pak Kasdi” yang konon katanya terkenal di se-antero Purbalingga. “Haaahhhhhh…, kemana saja saya selama ini ? Koq baru ngeh ada Es Duren disini”. Padahal warung itu dibuka sejak bertahun-tahun lamanya. Bahkan sebelum saya lahir sudah ada katanya, dari tahun 1969. Wow… sungguh tidaklah waktu yang lama ya kalau dipikir-pikir.

Akhirnya rasa penasaran itu terbayarkan dengan saya memesan satu mangkuk Es Duren. Asli bener-bener full buah durian tanpa tambahan apa-apa. Meskipun banyak juga sih berbagai macam menu yang lain, seperti Es Duren kombinasi, Es Duren Kopyor, Es Kopyor, Es Campur. Tapi saya hanya ingin mencoba yang satu ini. Pada saat saya coba, pas pula suasana yang mendukung saya untuk menikmati segarnya Es Duren ini. Cuaca panas di pagi hari, karena memang pagi-pagi di Purbalingga sudah terasa panas sekali. “Sllluurrrppp….” wah seger banget pokoke.. mantep..
Habislah semangkuk Es Duren itu dalam waktu singkat. Ini baru pengalaman pertama saya menikmati Es Duren di Purbalingga. Soalnya dari dulu saya tidak suka dengan namanya durian. Saya baru benar-benar merasakan durian setelah saya merantau ke Cikarang ini. Ternyata durian itu enak ya… sampai-sampai saya pernah berebut dengan anak saya yang kecil karena Es Duren. Memang benar, meskipun rupanya jelek berduri tajam, tapi rasanya… Mantap sekali..
Tertarik untuk mencobanya ??
Silahkan datang ke kota kelahiran saya di Purbalingga….

 

Gambar : Nokia 6120 classic

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: