Bapak Tukang Ojek yang baik

Pagi tadi kami berniat pergi ke Bekasi untuk sekedar berkunjung ke suatu tempat di dekat GOR Bekasi. Suasana lalu lintas mulai padat seperti tidak ada habisnya. Perjalanan saya lalui di sepanjang jalan Kalimalang. Untung saja, jalannya sebagian besar sudah diperbaiki.  Masih ada sih beberapa yang sedang dicor. Jalan alternatif yang menghubungkan antara Tegal Gede menuju Terminal Bis Sinar Jaya ini paling ramai dilalui. Namanya saja kawasan industri, pastilah selalu ramai.

Sesampainya di perempatan Cibitung, lalu lintas ramai karena di situ adalah persimpangan yang menuju ke Gerbang Tol Cibitung dan ke kawasan Industri MM2100. Tahukah anda yang mengatur jalannya lalu lintas, mengatur lajunya kendaraan besar seperti truk dan bis ? Seorang bapak yang berprofesi sebagai tukang ojek. Sendiri dia mengatur lalu lintas, sambil lari ke sana-sini. Melambaikan tangan, tanda kendaraan dari arah mana yang boleh melaju.

Yang saya herankan, di sebelahnya adalah Pos Polisi. Apa sih gunanya ada pos Polisi di situ? Yang pasti salah satunya untuk mengatur lalu lintas kan? Tapi kenapa dari pagi hari sampai siang dan matahari tepat di atas kepala, dia sendirian yang mengatur lalu lintas. Okelah, mungkin karena sembari merangkap sebagai Pak Ogah. Masa sampai sebegitunya sih, tidak ada pak polisi yang ikut membantu. Kan keterlaluan itu namanya. Apakah karena ini hari sabtu, jadi tugas sebagai pengatur lalu lintas ikut libur seperti karyawan yang libur di hari sabtu dan minggu? Saya rasa tidak perlu seperti itu.

Saya salut dan saya acungi jempol dengan bapak yang satu ini, tanpa rasa keluh kesah. Dengan senyum yang merekah, dan semangat yang tinggi. Jarang ada orang yang berhati mulia dan baik di kota-kota besar seperti Bekasi ini.

 

Iklan
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: