Kalau keluar rumah harus pakai bawah-an

Saya termasuk orang yang jarang sekali nulis di blog. Kebetulan hari ini saya kepengin sekali ngetik sesuatu di sini.

Jam makan siang sudah tiba. Guyonan teman-teman sebelum makan siang berbicara tentang “bawa-an” ( sesuatu yang di bawa ). Salah seorang teman saya menanyakan kepada temannya, “Lu, hari ini nggak bawa laptop ?”. Lalu teman saya menjawab sambil bohong, “Lha, lu liat sendiri kan, di meja gue nggak ada laptop?”. Padahal laptopnya sedang dipakai teman satu lagi untuk presentasi di ruang meeting. Ditanggapinya ucapan temannya itu dengan serius, “Untung cuma laptop yang lupa lu bawa hari ini, coba kalau bawa-an yang lain, bisa bahaya tuh”. Maksud dari temanku bawa-an itu adalah bawah-an alias sesuatu yang dipakai seseorang dari pinggang ke bawah seperti rok atau celana.

“Maksud lu apa? masak gue lupa pakai bawah-an”, sangkal temannya. Dijawab lagi oleh temannya, “Iya, soalnya gue juga dapat sms dari temen gue juga gitu, lu kalau keluar rumah jangan lupa pakai bawah-an, bisa repot nanti, malu!”. Teman saya yang lain nyeletuk, “Bawah-an mana? bawah-an dalam apa bawah-an luar, bukannya kalau bawah-an dalam nggak apa-apa”.

Tertawa semuanya, mendengar jawaban dari teman-teman. Bisa disimpulkan, bahwa satu kata yang hampir mirip pengucapannya bisa mempunyai arti yang berbeda, apabila orang tersebut sedang ingin membuat guyonan.

Baiklah, selamat siang dan selamat makan!

Tinggalkan komentar

Komentar

