Efek dari Cold Fogging membuatku pusing

Setiap hari sabtu di lingkungan tempat kerja selalu mengadakan fogging. Tujuannya untuk mengusir hama seperti nyamuk, lalat dan lain-lain. Hot Fogging biasanya dilakukan di luar ruangan dan Cold Fogging dilakukan di dalam ruangan/kantor. Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, kami selalu mendapat pemberitahuan melalui email kantor, isinya seperti ini;

“Kami mohon agar selama fogging berlangsung hingga dua jam setelah fogging berlangsung, tidak dilakukan kegiatan kantor untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu kami mohon agar  makanan, perlengkapan makanan, tissue, dll  di area office, Jumat sore disimpan atau ditutup, atau dicuci ulang pada hari senin, supaya tidak terkontaminasi oleh bahan kimia yang digunakan untuk cold fogging tersebut.”

Saat setelah fogging dilaksanakan, hari minggunya saya selalu datang ke kantor untuk sekedar menyelesaikan dan mempersiapkan pekerjaan untuk hari senin. Dasarnya saya bandel, saya tetap datang ke kantor. Padahal kalau dipikir-pikir efek dari fogging itu berbahaya. Tapi hari sabtu ini, saya datang ke kantor sebentar untuk menyelesaikan pekerjaan yang memang harus segera diselesaikan. Saya sudah meminta kepada pihak Pest Control untuk tidak melakukan fogging di ruangan tempat kerja saya saja. Entah kenapa tiba-tiba hari ini saya merasa pusing, apakah mungkin karena efek dari fogging dari ruangan sebelah tersebut ataukah hanya pusing biasa. Tapi saya merasakan pusing yang berbeda, masih ada sedikit bau di sekitar saya dari bahan kimia yang ada pada alat fogging itu.

Secara kasat mata, mungkin tidak terlihat dari bahan kimia yang menempel pada keyboard, komputer, meja, alat tulis menulis yang saya gunakan. Tapi jika dirasakan ketika menyentuh barang-barang yang ada di meja atau yang lain terasa lengket, seperti ada yang melekat. Yah, semoga saja tidak terjadi apa-apa.

Tinggalkan komentar

Komentar

