Pantai Siloso, Pulau Sentosa, Singapura

Kata teman saya, pantai ini bukanlah asli pantai alami. Melainkan pantai buatan yang dibuat persis seperti pantai aslinya. Tidak ada ombak di sana. Bebatuannya pun buatan. Tidak alami. Tapi banyak juga turis yang berkunjung ke pantai Siloso ini. Kebanyakan dari mereka ingin berjemur sambil menikmati indahnya pasir putih yang entah dari mana pasir putih ini berasal.

Tapi apa yang saya kunjungi ini tidak membuat saya terkejut, heran, atau pun takjub. Saya lebih senang jika bisa berkunjung ke pantai yang alami seperti di Lombok, mendengarkan deburan ombak. Benar-benar asli dan alami. Sayangnya saya malah belum pernah pergi ke Lombok, mungkin suatu saat nanti bisa.

Indonesia adalah negara kepulauan, banyak pulau dan pantai alami yang indah dan tidak ada tandingannya. Aku cinta Indonesia.

Tinggalkan komentar

Komentar

