Satu per satu temanku pergi

Siapa sangka akan secepat ini. Satu per satu teman-teman kerja pergi meninggalkanku. 4 tahun lebih bukan waktu yang singkat, tapi lumayan lama buatku. Mengenal mereka mulai dari aku datang ke tempat kerja ini. Hingga akhirnya melihat mereka pergi. Kalau saja tidak ada sentralisasi pekerjaan di tempatku, mungkin aku bisa bersama mereka entah sampai kapan nanti. Tapi waktu mengatakan tidak sampai nanti, cukuplah sampai di sini.

Gambar di bawah ini adalah semua teman-teman perempuanku yang satu per satu meninggalkan tempat kerja ini. Tak menyangka benar-benar terjadi. Sungguh diluar dugaan. Aku bisa mengenal mereka, meskipun tidak terlalu akrab tapi memberikan kesan dan kenangan yang lebih banyak baiknya ketimbang buruknya. Ketika satu per satu pergi, aku mencoba untuk tidak meneteskan air mata. Tapi tak bisa, karena aku masih punya hati nurani yang bisa bersedih ketika teman pergi dariku meskipun sebatas teman kantor. Kalau dipikir-pikir, waktuku lebih banyak di tempat kerja daripada di rumah. Jadi wajar kalau aku lebih banyak bersama mereka.

Sebuah kenangan yang tak mungkin kulupa bersama mereka. Seringkali setiap jam makan siang, kami rujakan karena kami hobi makan rujak. Selain rujak masih ada kebersamaan kami yang lain. Dan itu tak akan terjadi lagi nanti. Aku tak bisa membayangkan jika dalam satu divisi teman-teman sudah pergi, ada sih teman lain tapi laki-laki, dan aku hanya perempuan sendiri, tak apa sih untungnya dia suka makan rujak. Entah kalau dia juga ikut disentralisasi nanti. Teman perempuan lain dari divisi lain juga ada, sayangnya aku tak akrab dengan mereka.

Teman dan sahabat itu berbeda. Teman belum tentu bisa menjadi sahabat sejati. Tapi kepedulian dan perhatian dari sahabat sejati bisa melebihi kekasih atau pacar. Tunggulah aku sampai menemukan sahabat sejati meskipun statusku sudah tak single lagi.

 

gambar : kenanganku bersama teman-teman kantor

Tinggalkan komentar

Komentar

