Twitter, lebih berisiko

Kenapa saya menulis judul di atas? Ya, begitulah yang terjadi di Twitter. Akhir-akhir ini banyak kesalahpahaman dan ketidakpuasan dengan twit yang diposting di twitter. Seringkali terjadi adu argumen, jajak pendapat, bahkan perang twit di twitter. Penyebab yang paling utama adalah terbatasnya jumlah karakter yang disediakan oleh twitter, yaitu hanya 140 karakter saja. Itu untuk twitter biasa, bukan twitlonger. Hal ini memungkinkan banyak pengguna twitter yang kerap kali salah paham dan terpancing emosi ketika menanggapi sebuah postingan di twitter.

Bukan hanya sekali saya pernah menjumpai hal semacam itu. Banyak diantara akun-akun yang saya follow atau yang mem-follow saya merasa gerah dengan twit-twit yang sekiranya membuat orang mengernyitkan dahi, melongo, dan kadang emosi. Tapi banyak juga yang merasa terhibur dengan twit-twit tersebut. Menurut saya, twitter memang rentan untuk memancing kemarahan seseorang atau ada akun yang sengaja memancing keributan.

Kembali ke karakter orang dalam menanggapi setiap twit yang mereka follow. Jika orang tersebut memiliki pengetahuan, wawasan, dan pemikiran yang luas, tentu berbeda cara menanggapinya. Mereka memaklumi karena adanya keterbatasan huruf dalam menyampaikan sebuah pendapat. Dan jika mereka dipancing untuk emosi, pasti akan diam dan tak menanggapinya.

Itulah twitter, media sosial yang pelit dengan karakter, yang membuat orang semakin stres jika terlalu lama berada di sana. Cobalah jika anda ingin mencobanya. Saran saya, jangan sekali-kali membuat twit yang aneh-aneh. Karena sekali ada satu kata saja yang aneh, akan disamber oleh akun lain.

gambarnya nyomot punya tetangga : http://goo.gl/iuccR

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. Mungkin twitter nunggu investor baru buat pembangunan infrastruktur server baru mba ell.. Hehe.. πŸ˜€
    Dulu aja di kantor saya sebuah content provider yg punya member di angka ratusan ribu biaya buat server nya gede, apalagi user twitter yang entah berapa jumlahnya tp yg pasti buaanyaak.. πŸ˜€

    Balas
    • Bisa jadi masteg…
      dan juga twitter masih banyak kekurangan, seperti ikon untuk pemberitahuan jika ada mention atau interaksi dari akun twiiter lain. πŸ™‚

      Balas

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: