Kenapa Tuhan menciptakan nyamuk?

Siapa sih yang suka dengan hewan yang satu ini. Selalu menggigit dan menghisap darah manusia dan hewan. Dan mengganggu tidur malam kita yang nyenyak. Apalagi kalau tempatnya tinggalnya dekat dengan lahan yang banyak sampah dan selokan. Nyamuk sudah seperti musuh bebuyutan.Dibalik itu semua, ada yang patut kita renungi. Tuhan menciptakan hewan ini bukan untuk pengganggu semata dan tidak seluruhnya merugikan. Nyamuk diciptakan untuk membantu manusia. Tanpa nyamuk, tidak akan ada pabrik pembuat obat pembasmi nyamuk. Bayangkan jika semakin banyak nyamuk, semakin banyak permintaan obat pembasmi nyamuk. Semakin banyak produk yang dihasilkan, semakin banyak menyerap lapangan pekerjaan. Dari pekerjaan tersebut mendapatkan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dari karyawan yang bekerja di pabrik tersebut.Selain itu, anda pasti sudah kenal dengan nyamuk Aedes aegypti. Apabila kondisi tubuh sedang tidak sehat, lalu terkena gigitan dari satu nyamuk ini bisa menyebabkan penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke peredaran darah manusia yang biasa disebut Demam Berdarah. Tanpa kita sadari, jika orang sudah terkena Demam Berdarah sudah pasti membutuhkan perawatan bahkan opname di Rumah Sakit. Di Rumah Sakit kita pasti membayar jasa konsultasi dokter dan obat-obatan dengan harga yang tidak murah. Meskipun menggunakan asuransi juga tetap dihitung membayar. Sebagai contoh, untuk biaya perawatan dan pengobatan Demam Berdarah di Rumah Sakit swasta di sebelah tempat kerja saya di Cikarang saja membutuhkan dana kurang lebih 8 juta rupiah. Itu hanya untuk satu orang saja. Bagaimana dengan 100 ekor nyamuk yang terkontaminasi virus dengue dan menggigit lebih dari 100 orang. Sudah berapa rupiah yang akan dihasilkan ? Hanya sebatas menganalisa dan mengkalkulasi saja.

Bahkan di tempat saya kerja pun, saya sering mengumpulkan nyamuk untuk laporan setiap minggu kepada pihak pembasmi hama. Pernah kemarin dalam satu hari saya mendapat 20 ekor nyamuk. Saya masukkan ke dalam plastik. Lumayan kalau dapat 1000 ekor katanya bisa buat peyek nyamuk. 😀

Itulah nyamuk, memberikan kerugian bagi manusia, tetapi di satu sisi juga memberikan keuntungan yang lebih bagi manusia. Tidak ada yang sia-sia di dunia ini.
“Hanya orang-orang yang tidak mempunyai hati nurani yang selalu menyia-nyiakan sesama manusia.”
Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: