Yamaha Scorpio Z

Yamaha Scorpio Z, dulu saya tidak terpikir akan memiliki motor Yamaha Scorpio Z seperti sekarang ini. Yang saya inginkan dulu malahan motor Tiger produksi Honda. Tapi setelah saya berobat ke klinik… halah ngomong apa saya ini 😀

Saya memilih Yamaha Scorpio Z karena ;

1. Memiliki kapasitas 225 cc

2. Untuk perjalanan jauh, lebih cepat ketimbang motor V-ixion dan yang lainnya, mungkin karena cc yang besar itu.

3. Menggunakan sistem monoshock

 

Kelemahannya ;

1. Boros bahan bakar minyak, karena masih menggunakan karburator

2. Sering nggereng (masih mikir apa ya terjemahan ke dalam bahasa Indonesia?) karena menurut mekanik yang memberikan servis hampir semua motor Scorpio Z keluaran baru memang begitu.

3. Berat.

4. Masih menggunakan rem tromol untuk roda belakang.

 

Jadi, kenapa saya memilih motor ini? Dulu sempat terpikir untuk memilih motor Ninja produksi Kawasaki, tapi karena berbagai alasan dan pertimbangan, akhirnya saya lebih memilih motor ini. Ada yang bilang motor Ninja itu begini, begitu. Lalu ada yang bilang lagi, motor Tiger itu begini, begitu. Yah, akhirnya pilihan saya jatuh pada si Kalajengking Merah, motor Yamaha Scorpio Z ini.

Pernah ketika saya berangkat ke tempat kerja, saya buru-buru dan ngebut. Dikiranya saya mau ngajak balapan, dua motor lain seperti Byson dan Ninja RR tak mau kalah, akhirnya saya kebut. Tau yang mengendarai seorang perempuan mungkin mereka mengalah. :p Sebenarnya tidak ada maksud untuk balapan, hanya waktu mepet yang membuat saya melaju kencang.

 

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. NIce share, salam kenal ya :-). Saya penunggang Scorpio keluaran tahun 2012 sist :-).

    Balas
  2. eduard rahendra

     /  3 Oktober 2013

    buset wanita naik scorpio? belum pernah lihat sy seumur umur, saya juga penunggang scorpio z tahun 2012 warna merah marun.
    Mau share sedikit. Tadinya berat saya tergolong berat yaitu 80 kg (alias rada gendut). Kemudian saya berhasil merubah pola hidup dan berat badan turun menjadi 68 kg. Dan efek dari penurunan berat badan ini memang nyata. Harus diakui bener kata mbak, ini motor jadi terasa berat. Sy cek di web ternyata berat scorpio itu 145 kg. Tapi masih lebih berat kawasaki ninja 250 dan lebih berat pulsar p220.
    Ya ini motor memang menyenangkan dan gesit tapi berat bobotnya.
    salam scorpio

    Balas

Komentar

