Malas

Baru saja saya mendapat telepon dari teman perempuan semasa kuliah dulu. Dia penasaran karena melihat saya sudah lama tidak ada aktivitas dan berinteraksi di media sosial Facebook. Sejak lama ia ingin menghubungi saya, tapi tidak bisa karena nomor saya disimpan dalam bukunya, dan baru ketemu setelah ia membongkar buku-buku itu.

Ia dan teman saya yang lain banyak yang menanyakan keberadaan saya selama ini yang sudah tidak aktif lagi menulis Status di Facebook. Saya hanya bilang, saya sudah malas bermain di Facebook dan juga saya sibuk di kantor.

Ia bercerita tentang kedua teman kami yang sudah menikah beberapa waktu lalu. Undangannya mereka kirim melalui Facebook. Berhubung saya jarang sekali menengok akun itu, saya tidak begitu ngeh kalau ada undangan di sana. Bahkan kabar dari teman-teman sekolah, guru, teman kuliah, teman kerja yang dulu pun saya tidak tahu. Bukan maksud saya untuk sombong, tapi saya memang sudah malas untuk berinteraksi di sana.

Akhir-akhir ini saya memang jarang ngobrol apalagi bertemu dengan teman-teman lama, main ke rumahnya pun tidak. Padahal jarak tempat tinggal kami lumayan dekat, masih di daerah Cikarang juga. Mungkin karena saya sudah capek karena keseringan pulang malam, dan juga waktu luang untuk menyempatkan bertemu dengan teman kurang sekali. Ingin sekali rasanya bertemu dengan mereka, tapi seperti yang saya bilang, saya capek dan malas. Jangankan untuk bertemu dengan teman-teman, di rumah pun waktunya lebih sedikit ketimbang di tempat kerja. Bisa dikatakan kalau di rumah hanya untuk mandi, makan, tidur saja. Untuk urusan ngerumpi dengan ibu-ibu tetangga bisa dihitung dalam setahun. Saya termasuk tipe orang yang tidak suka main ke tempat tetangga apalagi ngerumpi bareng ibu-ibu. Terakhir saya ngobrol dengan tetangga depan rumah ketika menjelang lebaran beberapa waktu lalu. Setelah itu jarang sekali saya menampakkan diri keluar rumah. Maklumlah kalau berangkat pagi hari, pulang pun malam hari. Kadang hari libur pun masuk. Ceritanya mau jadi calon CEO *eh πŸ˜€

 

 

 

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

