Beda browser beda tampilan

 

Selama ini saya menggunakan Mozilla Firefox untuk membuka blog eh coretan wordpress saya di internet. Hari ini saya baru menyadari kalau di antara ketiga browser ini Firefox, Chrome, dan Internet Explorer ada perbedaan mencolok pada tampilannya. Saya memang jarang sekali membuka dan mengutak-atik coretan saya ini selain di Firefox karena alasan kenyamanan. Di Firefox saya merasa lebih leluasa untuk membuat tulisan karena tampilannya yang pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Hampir semua aplikasi media sosial, email pun saya menggunakan Firefox karena alasan kenyamanan itu tadi.

Perbedaan tampilan antara di Chrome, Firefox, dan Internet Explorer bisa dilihat seperti pada gambar di atas. Sebagai contoh pada Chrome, tampilan untuk gambar Flickr yang ada di kanan bawah terlihat lebih kecil padahal itu sudah saya setting ukuran sedang, bukan miniatur. Lalu pada Firefox, background pada tulisan terlihat jelas dan tidak transparan seperti tampilan pada Chrome atau pun Internet Explorer. Sedangkan tampilan di Internet Explorer merupakan perpaduan antara tampilan di Chrome dan di Firefox seperti pada background tulisan yang ada pada Chrome dan gambar Flickr terlihat lebih besar seperti yang terdapat pada tampilan Firefox.

Begitulah karena saya jarang sekali bermain di Chrome kalau tidak ada perlunya. Setiap hari saya membuka aplikasi melalui Internet Explorer hanya untuk pekerjaan saja karena aplikasinya hanya bisa dibuka di IE. Sedangkan untuk yang lain-lain saya menggunakan Firefox.

Selain di desktop, saya sering bermain internet di mobile. Saya lebih nyaman menggunakan Opera Mini ketimbang harus menggunakan Internet mobile karena alasan tarif yang lebih murah, lebih cepat, dan lebih lancar. Tapi masih ada kekurangannya, aplikasi yang saya buka hampir sama dengan tampilan mobile biasa. Kalau untuk aplikasi media sosial memang lebih bagus download langsung dari Google Store-nya.

Masing-masing browser memang memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kita menggunakannya dengan sebaik mungkin tanpa harus jebol pulsa alias tekor setiap bulannya. hehe πŸ˜€

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: