Futsal

Futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh kaum laki-laki. Tapi tidak hanya laki-laki saja yang senang bermain bola, kaum perempuan pun banyak yang menggemari olahraga ini, termasuk saya sendiri. Agak mengherankan memang, karena dari semua pemain futsal hanya saya perempuan sendiri yang ikut bermain. Pertama kali saya ikut bermain futsal, teman-teman mungkin agak sangsi kalau saya hanya bermain asal-asalan. Tapi setelah melihat kemampuan saya bermain, lama kelamaan mereka pun paham permainan saya. Kalau untuk urusan memasukkan bola ke gawang lawan, saya pernah melakukannya. Kalau pas tenaga agak fit saya memilih menjadi gelandang, tapi kalau agak kurang, saya memilih menjadi bek saja, bertahan menemani sang kiper. πŸ˜€

Pada saat mulai bermain kadang tim lawan agak canggung ketika pertama kali bermain dengan saya, tapi lama-kelamaan mereka pun akhirnya bermain seperti biasa, karena saya bermain apa adanya seperti halnya yang dilakukan oleh teman laki-laki lainnya. Tidak jarang saya dihalang-halangi oleh tim lawan, jika saya sudah mendapat bola, saya pun bisa melesakkan ke gawang lawan. Pikirnya jangan sampai bolanya sampai ke kaki saya. πŸ˜€

Kami biasa bermain futsal setiap hari Jumat malam selepas pulang kerja. Kami memilih waktu di hari Jumat karena esok harinya kami libur, jadi tidak masalah kalau harus sampai capek. Pukul 19.00 WIB kami sudah siap-siap di lapangan. Sirine berbunyi menandakan waktu yang diberikan untuk bermain futsal dari tim lain sudah berakhir. Kami memasuki lapangan dan melakukan pemanasan seperti biasa, menendang bola, menggiring bola. Hanya sebentar kami melakukan pemanasan , setelah itu kami bermain dengan tim lawan yang sudah siap menunggu. Waktu yang disediakan satu jam saja, hanya sampai pukul 20.00 WIB. Jadi sebisa mungkin kami memanfaatkan waktu yang ada untuk bermain.

Dalam bermain futsal hanya lima orang pemain yang bermain, termasuk sang kiper. Kami biasa bermain secara bergantian. Bermain futsal memerlukan tenaga yang kuat, karena harus terus menerus berlari mengejar bola. Kalau sudah begini, biasanya teman-teman yang lain pasti akan minta ganti jika sudah capek berlari.

Di tempat saya bekerja, sampai dengan saat ini memberikan keleluasaan untuk karyawannya mengikuti olahraga di luar tempat kerja. Selain futsal, ada juga badminton. Dulu saya memang hobi sekali bermain badminton, tapi semenjak saya ikut bermain futsal, saya lebih memilih olahraga ini. Sebenarnya sama saja semua olahraga itu kalau dijalani dengan sungguh-sungguh, sama-sama membuat berkeringat.

Dulu saya sempat berpikir, kalau saja saya punya modal, saya akan membuat sarana dan prasarana olahraga di Cikarang ini. Dilihat dari segi peluang usaha dan kebutuhan memang sangat penting. Apalagi di Cikarang ini adalah kawasan industri. Setelah hampir satu minggu bekerja, karyawan juga perlu refreshing. Salah satunya ya dengan olahraga ini.

Pada intinya, olahraga itu penting. Lama tidak berolahraga membuat badan pegal dan kaku. Jadi, mari kita berolahraga!

 

Lokasi : JB Futsal, Plaza JB, Jababeka, Cikarang Baru – Bekasi

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: