Jerawat bikin kesal

Seorang peneliti ternama di dunia berpendapat, “Tidak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.”

Akhir-akhir ini sering muncul jerawat di wajah, terutama di bagian dahi. Hilang satu, tumbuh lagi, begitu seterusnya. Sudah memakai pembersih muka pun masih tetap saja muncul. Jerawat bisa disebabkan karena adanya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Dan sepertinya yang menjadi pemicu jerawat di dahiku saat ini bisa jadi karena stress. Temanku juga mengatakan hal yang sama, dia melihat jerawatku disebabkan karena stress dengan pekerjaan. Pas kebetulan jerawatnya letaknya di dahi, karena kebanyakan mikir kali ya. Tapi lebih baik jerawatan ding, daripada kelihatan keriput dan kusut. 😀

Jerawat memang sangat mengganggu, apalagi kalau letak jerawatnya tidak  strategis. Jerawat di dahi atau di alis misalnya, membuat kepala pusing karena kulit yang ditumbuhi jerawat itu terasa pegal. Jerawat tidak melulu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan karena faktor dari dalam tubuh. Pada kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak kemudian menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit yang menjadi jerawat.

Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang wajah, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada, dan lengan atas. Situasi ini tidak bertahan lama, karena jerawat yang timbul akan hilang dengan sendirinya kalau kita rajin membersihkan.

Ada juga temanku yang nyeletuk, kalau jerawat yang muncul itu adalah jerawat dari seseorang yang kangen dengan orang kita. halah..terlalu berlebihan kalau ini. 😀

 

mengutip artikel dari http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat

Iklan
Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: