Selamat tahun baru 2013

Sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru 2013. Semoga di tahun yang baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tulisan pertama di tahun 2013. Apa yang harus saya tulis? Menulis memang bukan menjadi keahlian saya, saya hanya belajar dari orang-orang, dari media, dari apa yang saya baca dan saya pelajari.

Apa yang menjadi harapan saya di tahun 2013 ini? Yang pasti harapan untuk menjadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya ingin menjadi orang benar. Lalu apa bedanya antara orang benar dan orang baik? Kenapa tidak memilih menjadi orang baik? Menurut saya, menjadi orang benar itu lebih susah ketimbang menjadi orang baik. Benar dalam artian apapun yang saya lakukan, apapun yang saya inginkan, dan apapun yang saya cita-citakan adalah benar. Benar untuk diri saya, benar untuk keluarga saya, dan benar untuk orang-orang yang dekat dengan saya.

Menjadi orang benar tidak segampang itu berubah seperti layaknya orang jahat yang tiba-tiba baik, atau orang jahat yang berpura-pura baik. Orang benar itu memiliki sesuatu yang harus menjadi benar, tidak mengada-ada, tidak berbohong, tidak menjadi orang yang selalu bersikap baik di luarnya saja.

Jadi, doakan saya semoga menjadi orang yang benar. Seperti layaknya seorang superhero yang membela kebenaran, bukan kebaikan.

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

