Hidup ini adil

Pernahkah membayangkan kalau hidup ini akan berjalan dengan mulus tanpa ada halangan atau pun hambatan? Setiap orang pasti ingin seperti itu, tanpa ada sesuatu yang menghalangi jalannya kehidupan ini. Tapi, tidak semudah itu hidup akan berjalan. Di satu sisi, kita mencoba untuk bersikap dan bertindak baik. Memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan masa lalu kemudian berpikir untuk masa depan. Hidup ini adil kalau menurut saya, apa pun itu, sudah selayaknya menjadi kodrat manusia. Menjalani kehidupan tanpa masalah ibarat kata seperti makan sayur tanpa garam, hambar memang. Seberapa kuat kita menjalani kehidupan ini, tergantung dari kuatnya iman kita. Kalau sampai iman kita lemah, maka diri kita akan diperbudak oleh kesedihan. Kemudian berniat untuk mengakhiri hidup. Ah, terlalu berlebihan kalau sampai seperti itu.

Cerita tentang kehidupan rumah tangga seseorang menjadi contoh, bagaimana dia menjalani kehidupan bersama keluarganya sampai ada suatu peristiwa yang membuatnya menjadi syok. Tapi, ia mencoba sekuat tenaga menjalaninya. Entah, cerita itu benar atau salah. Yang jelas menjadi pelajaran untuk saya sendiri. Apabila mencintai seseorang, janganlah terlalu berlebihan, karena ketika kamu belum siap menerima kenyataan, maka rasa cinta itu akan berubah menjadi pisau yang menyayat hati. Dan hidup ini memang adil. Begitulah kenyataannya.

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Anonim

     /  20 Juni 2013

    Hidup kita ini merupakan persiapan untuk kehidupan di masa mendatang. Kita mungkin mencari dan mengusahakan yang terbaik untuk diri sendiri dan keluarga kita tetapi kita harus ingat bahwa hidup ini hanyalah persiapan untuk kehidupan yang selamanya dalam roh dan jiwa ga pake badan lagi. Kita harus dapatkan keselataman yang membawa kita ke surga, kita bisa selamet karena anugrah, perbuatan baik hanyalah bumbunya. Masakan itu yang paling inti adalah bahan utamanya tetapi tidak akan enak tanpa bumbu bukan, kita harus perhatikan roh jiwa kita, masalah atau tantangan itulah yang merupakan pelatihan bagi kita untuk menjadi diri yang lebih baik…

    Balas

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: