Jadi orang gede

“Jadi orang gede emang menyenangkan, tapi susah dijalani” kata anak-anak di iklan Indie+ 3

Benar sekali, dulu waktu masih anak-anak saya menginginkan segera cepat jadi orang gede alias dewasa, ingin seperti mereka yang bisa melakukan hal ini dan itu. Setelah saya jadi orang gede alias sudah dewasa, apalagi sudah berumah tangga, saya sadar bahwa sebenarnya hidup ini menyenangkan, tapi susah untuk dijalani. Kenapa susah? Menurut saya, susah karena saya dituntut untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari seorang diri, dalam artian apa yang saya hadapi itulah yang mesti saya terima. Memang hidup pasti akan ada masalah, dan masalah itu yang mendewasakan pikiran saya. Masalah yang membuat saya menjadi semakin mengerti dan paham tentang sebuah persoalan dalam hidup. Kadang saya berpikir, kenapa sih setiap hari selalu ada masalah? Belum selesai masalah ini, ada masalah yang lain. Entah di pekerjaan entah itu di rumah, ada saja. Sampai pernah saya merasa stress dengan keadaaan ini. Ingin curhat tapi curhat ke siapa, masa curhat ke orang tua. Yang ada saya malah membebani pikiran mereka. Semenjak saya lepas dari rumah alias merantau, saya memang jarang bahkan mungkin tidak pernah bercerita tentang masalah saya dengan orang tua. Saya menjalani kehidupan ini semampu saya, sekuat saya, dan seberapa jauh saya bisa menyelesaikan permasalahan ini. Tapi saya selalu berharap, berdoa, dan berusaha semampu saya dan percaya dengan kehendak Tuhan, bahwa masalah yang saya hadapi saya bisa menyelesaikannya.

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. Anonim

     /  21 Juni 2013

    Kesusahan mah emang tetep ada El. kita hanya bisa bersyukur dan jalanin aja karena jika kita bergantung sama Tuhan pasti Dia kasih jalan keluar asal kita percaya aja terus taat deh…

    Balas

Komentar

