Padi

dsc002811.jpg

“Ya ampun, backgroundnya padi?” kata teman saya

Ternyata teman saya baru buka coretan ala kadar saya di sini. Setelah ngobrol kesana kemari, ngobrolin tentang kerjaan dan media sosial. Sudah lama kami tak berjumpa karena dia sudah pindah ke tempat kerja yang lain dan kami pun jarang ngobrol. Akhirnya terdampar juga teman saya itu di sini. Kali pertama komentarnya, adalah kalimat tersebut di atas. Ya, saya suka menggunakan background dengan gambar padi. Yang pasti saya memasang gambar itu memang ada maksud. Saya kebetulan juga membaca tulisan teman saya ini di blognya dia di sebelah sono, sonoan lagi dikit. Saya belajar tentang filosofi padi. Sering saya membaca begini, “Tirulah ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk”. Itulah yang saya ingin pelajari, saya menginginkan kalau saya ini menjadi pribadi yang selalu rendah hati, tidak sombong meskipun sudah banyak ilmu yang saya pelajari. Mengajarkan saya untuk selalu bersyukur dan terus bersyukur dengan apa yang sudah saya terima.

Kadang sering mendengar omongan seperti ini, “Ngomong sih gampang, tapi prakteknya yang susah”. Ya, begitulah, pernah juga saya mengatakan seperti itu. Tapi, kembali lagi, saya berpikir, memang harus seperti ini, dan Tuhan juga membuat seperti ini, supaya saya harus selalu introspeksi diri, supaya saya harus selalu bersyukur. Karena hidup adalah anugerah.

Benar kata teman saya, “Kesombongan adalah awal dari kejatuhan.”

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. aldi

     /  23 Juni 2013

    Ya ampun,kehidupan menulis merupakan kehidupan sosial juga. Masing membahas dari perspektif yang berbeda yah

    Balas

Komentar

