Semua (p)indah pada waktunya

Pernahkah membayangkan, mungkin saya, anda, atau orang lain mengalami hal yang tiba-tiba dan belum siap untuk menerima kenyataan yang ada? Saya sendiri sudah terlalu sering melihat hal itu, seperti contoh dalam masalah pekerjaan. Pekerjaan ini ibarat judi pertandingan tinju. (If you know what I mean)

Terlalu sering dan mungkin sudah terlalu banyak rekan-rekan kerja yang pergi meninggalkan tempat kerja ini secara tiba-tiba. Dan mungkin mereka yang pergi menyisakan rasa sakit hati. Saya pun tak menyangka dan beginilah kenyataan yang harus diterima. Baru saja, salah satu rekan kerja saya, di dalam satu departemen diberhentikan secara tiba-tiba. Padahal dia adalah karyawan baru, baru bekerja di sini belum ada satu bulan. Saya pun tidak tahu persis sebenarnya apa yang terjadi, hanya mendengar dia dan rekan-rekan bercerita saja. Seorang perempuan pasti jika mendengar hal itu pasti akan merasa sakit hati. Saya pun begitu, sekuat-kuatnya saya, hanyalah seorang perempuan yang memunyai perasaan. Mencoba belajar dan terus belajar dengan apa yang saya alami dan saya rasakan.

Dalam hati saya, saya bukan tipe orang yang benar-benar membenci seseorang jika ada orang lain dan beberapa lainnya membencinya. Saya mencoba mengerti dan memahami karakter orang lain. Wajarlah namanya orang baru, saya memang belum terlalu akrab untuk beradaptasi dan bergaul dengannya. Hanya saja tidak semua orang mengerti akan hal itu.

Dan mereka semua yang sudah pergi meninggalkan tempat kerja ini, selalu mengucap, “Semoga Tuhan yang membalas.”

Untuk rekan-rekan yang mungkin membaca tulisan ini, terima kasih sudah menjadi teman yang baik untuk saya. Semoga sukses di sana.

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. aldi

     /  10 Juli 2013

    Kita hanya bisa bersyukur itu yang Tuhan inginkan dari kita bahwa kita masih ingat Tuhan masih pelihara dan lindungi kita…

    Balas

Komentar

