Keep it up

137449389061002 (2)

“Keep it up” dalam kamus bahasa Inggris, ini bisa untuk “To continue a good perfomance”. Kalimat ini saya dengar dari teman kerja saya yang Chinese. Saya memintanya untuk membuat sebuah tulisan untuk tempelan di dinding dekat meja kerja. Dia lalu menulisnya dalam tulisan Cina, ketika saya tanya, “What it means?” lalu dia jawab, “Keep it up”

Saya mencari apa arti kata “Keep it up”, gugling sebentar dan menemukan arti dari kata yang dia tuliskan itu, “To continue a good perfomance”. Saya belajar banyak darinya selama dia di sini. Dia termasuk orang yang giat bekerja dan mau belajar. Meskipun kadang kala dia sering bilang, “Saya mau pingsan” karena mengerjakan pekerjaan yang ada di Indonesia. Tapi, saya salut dengannya karena dia tidak pernah menyerah untuk mengerjakannya, dan sebisa mungkin harus diselesaikan tepat waktu.

Belajar dari pengalaman, saya pun menyadari bahwa apa yang saya kerjakan saat ini sama saja saya seperti sekolah kembali, sekolah yang langsung, bahkan malah saya yang dibayar, bukan saya membayar untuk mengerti pelajaran yang dulu pernah saya terima di bangku kuliah yang tidak selesai. Dan saya bersyukur, bahwa apa yang saya lakukan tidak akan mungkin kalau tidak ada campur tangan Tuhan. Alhamdulillah.

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Anonim

     /  23 Juli 2013

    El, saya minta tulisan mandarinnya dong yang ga ada namamu. Ma kasih yah El..

    Balas

Komentar

