Nice couple!

IMG_9184

Ada cerita dibalik kedekatan mereka berdua. Begini ceritanya, pada zaman dahulu kala, eh.. kali pertama saya datang ke Cikarang, ada seorang tunawisma perempuan yang tinggal di jalan di daerah Cikarang Baru. Pertama melihat saya menganggapnya adalah orang gila (maaf) karena dilihat dari penampilan yang acak-acakan dan semrawut.

Beberapa waktu kemudian muncullah seorang lelaki dengan berpenampilan sama yang umurnya juga sudah melebihi paruh baya. Beliau sama-sama tunawisma. Entah bagaimana ceritanya akhirnya kedua orang ini selalu bersama-sama ke mana pun mereka pergi. Si lelaki selalu berjalan di depan, dan si perempuan mengikutinya di belakang. Tidur di jalan pun bersebelahan di trotoar di bawah pohon karena adem di situ. Kalau malam, entah mereka bermalam di mana.

Untuk urusan makan dan pakaian semakin hari mereka juga sama seperti saya dan kebanyakan orang. Hanya saja mungkin mereka belum memunyai tempat tinggal yang tetap. Pernah suatu ketika, sambil nyetir motor saya mendapati keduanya diam, mungkin ngambek kali ya. Dan saya hanya tersenyum melihatnya.

Dibalik cerita ini saya menyimpulkan, bahwa setiap orang tidak mungkin akan hidup sendiri selamanya. Pasti akan ada orang yang akan menemani, memperhatikan, dan mendampinginya sampai mati. Perselisihan, perbedaan pendapat itu pasti ada. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Toh tidak ada manusia yang sempurna, tapi kekurangan seseorang dilengkapi oleh kelebihan pasangan, dan kelebihan pasangan menjadi penutup dari kekurangan pasangan untuk menjadi sebuah kesempurnaan. Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi tetaplah berusaha. (Sudah ceritanya, nanti dikira ceramah).

Iklan
Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: