Realita Hidup

Saya memunyai kisah, kisah nyata dari seorang teman. Sebut saja namanya Samit (nama samaran). Dia bekerja sebagai tukang kebun di sebuah perusahaan di Cikarang. Orangnya berpawakan kurus, kecil, dan sangat lugu. Sehari-harinya ia mengerjakan tugas seperti menyapu, mengepel, mempersiapkan air minum dan sebagainya.

Ada cerita menarik darinya, dia memunyai 3 orang istri, yang dua sudah ia ceraikan dan sekarang tinggal dengan istri yang ketiga. Memiliki anak hasil dari ketiga istrinya dan semuanya perempuan. Kalau tidak salah saya dengar ia menikahi istri yang ketiga karena ia menginginkan seorang anak lelaki. Kata orang, mitosnya jika ingin mendapatkan anak lelaki harus mengurangi makanan yang daging dan apapun yang bernyawa. Sehingga sehari-harinya ia hanya makan nasi dan sayur saja, kalau di dalam sayur ada udang, ia lebih memilih makan nasi saja dengan tempe. Entah itu memang ia jalani karena berharap untuk mendapatkan anak laki-laki ataukah ada pantangan lain, saya juga tidak tahu.

Waktu berlalu, istri Samit akhirnya mengandung anak. Saya juga kurang tahu anak ke berapa, karena saya memang tidak pernah menanyakan hal ini kepadanya. Saya memang tak mau tahu dan tak ingin ikut campur urusan orang. Sekadar mendengar dari orang lain saja, dan tidak terlalu peduli. 😀

Akhirnya istri Samit melahirkan anak lelakinya, yang pasti ia sangat senang dan gembira mendapatkan anugerah ini. Selentingan kabar kalau saja anak yang dikandungnya adalah perempuan, maka ia akan menceraikan istrinya lagi. Hah?
Tapi, kembali lagi, itu adalah urusan masing-masing orang. Hanya saja, saya melihatnya sebagai pelajaran.

Sekadar cerita singkat, karena saya tidak pandai cerita banyak. 😀

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: