Kopi Asin

IMG_9499

Judulnya nggak enak banget sih? Masa kopi asin… Iya, memang. Ceritanya tadi pagi ada seorang teman yang bikin kopi buat her boss bule dua orang. Ternyata her boss nggak datang karena mungkin udah dengar isu akan ada demo di sini, buktinya sampai sekarang malah adem ayem nggak ada rame apa-apa. Tadi pagi sih iya, ada rombongan demonstran, rupanya mereka menuju ke Jakarta, bukan orasi di Cikarang.

Kembali lagi ke kopi yang tadi. Karena ia sudah bikin dua cangkir kopi racikannya sendiri, mau nggak mau dikasih ke temennya, termasuk ke gue. Ya udah, gue terima aja, udah dibikinin masa nggak mau. Secangkir kopi hitam itu belum ditambah gula pasir jadi masih pahit, karena bukan kopi instan mix. Ada satu sachet gula jagung kemudian gue masukin ke cangkir kopi itu. Gue aduk, cuma masih banyak ampas. (Ah, gue kebanyakan protes ya, masih untung dikasih, mestinya kalau nggak mau kan ditolak aja :D). Mumpung masih anget gue sruput tuh kopi, dan apa yang gue rasakan? Kopi yang gue minum rasanya kek asin gitu, maklum nggak biasa minum kopi pakai gula jagung. Rasanya memang gurih dan aneh. Bukan manis karena gula, apalagi manis karena lihat yang baca tulisan ini. Ehem!

Hanya seseruput aja yang gue minum, sisanya gue diemin sampai sore. Lalu gue bilang ke temen gue, “Mbak, maaf ya, bukannya apa, ternyata kopinya asin kalau pakai gula itu”. “Ah, masa yang bener lu, masa kopi asin sih, mana sini gue cobain” jawab dia. Dan…. dia bilang, “Enggak ah, lu aja kali yang bilang ini asin.” “Ahaha… Terserah lu, mbak” kata gue lagi.

Masih belum cukup sampai disitu, sore hari gue bikin es kopi. Ya ampun, gue demen banget ya ama yang namanya kopi. Nggak juga sih sebenernya, cuma formalitas aja. Kaya nenek-nenek ya demen minum kopi. wikikiki… Modalnya gue cuma bawa gelas kosong ke tempat temen gue, bilangnya cuma minta es batu, tapi ada tambahan minta kopi instan. Akhirnya satu sachet white coffee kopiko gue embat. Ya, temen gue yang nawarin ya gue ambil. Lumayan, jadilah segelas ice white coffee. Kalau yang ini mah dijamin habis gue minum, pas dengan racikan sendiri. Setelah habis ice white coffee lanjut lagi dikasih temen, ice WRP. Itu lho, susu WRP yang dikasih es. Ya, meskipun niatnya bukan buat ngerampingin badan, tetep aja udah ramping. Cieeehhh..

Ini cerita gue hari ini tentang kopi.

IMG_9522

Iklan
Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: