Booking tiket via Opera Mini

Beberapa waktu lalu saya mencoba untuk booking tiket pesawat dengan menggunakan hape melalui aplikasi Opera Mini. Biasanya saya lakukan di komputer. Sebenarnya untuk melakukan hal semacam ini di hape agak ribet dan mesti hati-hati. Apalagi tipe hape saya ini manja, seringkali ketika sedang asyiknya online di Opera Mini, tiba-tiba sistem kartu SD terputus, dan koneksi pun terputus.

Akhirnya saya akali dengan mengaktifkan salah satu aplikasi lain yang bisa membantu menunda lepasnya sistem kartu SD, yaitu dengan menyetel lagu di hape.

Pada mulanya setelah saya masuk ke situs Airasia.com versi mobile, saya agak kesulitan karena currency yang muncul tidak ada yang Indonesian Rupiah. Saya gugling lagi, akhirnya saya menemukan pemesanan tiket yang bisa menggunakan mata uang rupiah. Itu pun mesti langsung ke alamat situs booking.airasia.com/Select.aspx.

Kemudian saya coba mencari tiket penerbangan promo untuk tahun depan yang lebih murah. Cari dari ke tempat tujuan, lalu dari tanggal ke tanggal, saya menemukan harga yang pas. Lumayanlah kalau ditambah PPN, asuransi, dan lain-lain tidak terlalu mahal untuk kelas ekonomi. Berlanjut ke tahapan berikutnya, agak waswas pada saat ada error notifikasi. Saya ulang kembali untuk memasukkan datanya. Setelah benar masuk ke tahapan berikutnya sampai ke pembayaran. Di sini mulai deg-degan banget, tapi saya langsung saja memasukkan nomor kartu visa di pembayaran. Wah, sempat kaget waktu itu error, saya coba lagi, akhirnya dapatlah nomor verifikasi. Setelah saya masukkan nomor verifikasi, menunggu kurang lebih satu menit akhirnya dapat juga pemberitahuan “KONFIRMASI”. Senang dan puas rasanya bisa melakukan transaksi yang berhasil.

Saya menulis dan mengunggah tulisan ini juga melalui Opera Mini.

Kadang keraguan akan memunculkan ketidaktahuan, maka dari itu jangan takut melakukan sesuatu hal selama kita yakin dan bisa melakukannya. Saya suka tantangan. πŸ˜‰

IMG_6329

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

Komentar

