Pengusir sepi

Jika teman-teman berkunjung ke tempat meja kerja saya pasti akan berhenti sejenak dan membaca catatan-catatan kecil yang banyak ditempel di dinding. Ya, saya dan teman-teman saya menuliskannya untuk sekadar pengusir sepi. Sepi? Ya, sepi. Sepi karena suasana yang sekarang tidak seperti yang dulu ketika masih banyak teman-teman. Kami selalu bercerita, bercanda, bahkan gosip (ah,.. masa lalu). Sekarang tidak, bahkan teman yang tadinya duduk di depan saya, sekarang sudah pindah ke ruangan lain. Meskipun letaknya masih berada di depan ruangan kami, hanya tertutup oleh sekat itu terasa berbeda.

Ada saat dimana kita bisa mengungkapkan perasaan kita kepada orang lain melalui ucapan, dan ada saat dimana kita bisa mengungkapkan perasaan kita kepada sebuah catatan singkat untuk kemudian ditempel di dinding. Sebagai pengingat dan penyemangat. Tulisan itu berisi kalimat motivasi yang dibuat sendiri, kadang mencontek tulisan orang lain, kadang ungkapan isi hati. Ciyee.. Dan di antara tempelan itu memang ada satu album yang berisi kenangan saya dan teman-teman saya sebelumnya, beberapa tahun silam. Masa-masa itu memang sangat saya rindukan. Iya, sungguh. Kadang saya sendiri kalau sedang capek mengerjakan sesuatu, sejenak saya mengalihkan pandangan saya ke album foto dan catatan kecil ini. Setelah itu kembali lagi bekerja.

Bukan hanya saya saja yang suka membaca, kadang kala pak boss juga ikut membaca. Kalau mood-nya baik, sedikit tertawa membaca tulisan itu. Teman-teman yang lain juga sering membacanya. Pak driver kadang sengaja suka motret tulisan kecil itu. Mereka senyum, beberapa ada yang bilang suka dengan tulisan yang ini dan yang itu. Ya, sedikit berbagi penyemangat untuk diri sendiri dan orang lain kenapa tidak. Berbagi melalui tulisan singkat, tapi bermakna. Apakah saya pernah menuliskan tulisan yang berisi ungkapan rasa untuk pacar saya? Silakan dibaca di antara ke semua tulisan itu di bawah ini. πŸ™‚

IMG_8042

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: