Berpikir positif

Sebenarnya capek juga memikirkan hal-hal yang tidak biasa dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Saya selalu mencoba untuk berpikir positif terhadap semua hal yang tidak saya mengerti. Entah itu di tempat kerja, di rumah, di mana saja. Kadang apa yang orang lain perbuat mungkin tidak berpengaruh ke pikiran saya. Tapi, saya sendiri kadang terlalu aneh terlalu apa ya kalau dibilang sensitif terhadap sesuatu yang menyangkut tentang perasaan.

Kalau saya sendiri membandingkan dengan orang lain, saya merasa masih bisa nrimo (menerima) dengan perlakuan atau sikap orang lain. Salah satu contohnya ketika di tempat kerja, ketika saya dimarahi oleh atasan, saya selalu berusaha untuk berpikir positif, berusaha untuk mencerna apa yang atasan saya bilang meskipun kadang rasa sakit hati atau tersinggung pasti ada. Saya mencoba untuk introspeksi pada diri saya sendiri, padahal saya sudah merasa benar melakukannya. Saat dimana saya harus melawan sikap dan prasangka buruk saya terhadap orang lain. Saya memang berbeda dari orang lain, dan orang-orang sering mengatakan demikian kepada saya.

Sedangkan untuk urusan perasaan yang lain, baru kali ini saya merasakan bagaimana lelahnya memikirkan hal yang tidak biasa. Mungkin beberapa orang mengerti akan maksud saya ini. Sebuah perasaan yang bisa dibilang selalu mengikuti kemana pun dan di mana pun saya berada, bahkan dalam mimpi. Bisa dibilang rumit. Perasaan yang saya buat sendiri, saya alami sendiri, dan mengakibatkan saya seperti orang linglung. Efeknya sungguh terasa. Dan saya takut jika itu membuat saya mengalami kemunduran dalam berpikir. Semestinya saya bisa berpikir positif seperti yang saya bilang di atas. Entahlah..

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

