Buku dan kaos

Book & T-shirt

“Ini kaosnya yang kemarin, ukuran M kan? Terus ini bukunya, dan ini gelangnya. Semuanya buat mbak Elly,” kata Masteg
“Wah, terima kasih..” ucap saya

Sebuah kaos, buku dengan judul “Titik Nol” karya Agustinus Wibowo, dan sebuah gelang kuning bertuliskan Google. Tersenyum senang saya menerimanya. Ya, saya dan Masteg (panggilan dari nama M. Teguh A. Suandi) yang saya kenal di media sosial bernama Google+. Sudah hampir tiga tahun lamanya kami berinteraksi, tapi tidak terlalu sering. Karena ada acara di Jakarta, Masteg menyempatkan main ke Bekasi di tempat tantenya.

Sebelum ketemuan dengan Masteg, saya terlebih dahulu ketemuan dengan rekan Google+ yang lain di rumahnya di Jakarta karena ada urusan lain. Pukul 10.30 WIB saya meluncur ke Bekasi, tapi sayang di luar dugaan, jalanan yang saya lalui tepatnya di sepanjang jalan Kalimalang ternyata macet karena banyak penjual kambing dan sapi dadakan di pinggir jalan. Maklum suasana menjelang hari Raya Iduladha saat itu. Sepertinya waktu setengah jam tak cukup untuk perjalanan. Yup, pasti saya terlambat sampai di tempat janjian.

Dengan kecepatan tinggi.. eh, nggak begitu sih, yah.. ngebutlah akhirnya sampai di Mall Summarecon, Bekasi tempat kami ketemuan. Sayangnya ketika saya sampai di sana tidak ada tanda-tanda adanya Masteg. Saya ditelepon oleh Masteg ternyata dia masih di kantor Marketing Gallery Summarecon. Saya menyuruhnya untuk menunggu, dan saat itu juga saya meluncur ke sana. Saya bertanya kepada petugas di kawasan itu letak kantor Marketingnya di mana. Ternyata harus keluar by pass dan memutar balik di bawah jalan by pass. Di kantor itu saya tidak melihat Masteg, entah kenapa apakah ada yang salah dengan mata saya. Saya telepon lagi, ternyata masih di situ. Saya putar balik lagi akhirnya saya melihat sosok cowok dengan kaos biru bertuliskan Google dan celana krem yang dilipat sampai di bawah lutut. Ah, akhirnya ketemu juga. Masteg masih asyik memotret jalan by pass hingga akhirnya saya memanggilnya dari sepeda motor.

“Wah, nggak pakai helm nggak apa-apa nih?” katanya
“Nggak, udah nggak apa-apa, nggak ada polisi inih, tenang saja sama saya,” jawab saya

Kemudian Masteg membonceng saya di belakang. Sesekali dia bilang, “Kayaknya kebiasaan nerobos lampu merah nih”. “Haha.. ah, nggak juga (padahal iya)” kata saya.

Kami menuju ke arah Mall Summarecon, Bekasi dengan ngebut karena cuaca sudah mendung.

Sebenarnya saya agak grogi bertemu dengan Masteg ini, alasannya karena dia orangnya pendiam, santun, lalu serius (semoga saja dia tidak tersinggung kalau membaca tulisan ini). Berbeda dengan yang lain yang kadang kalau ketemu selalu ngobrol apa aja, mulai dari urusan politik, kerjaan, dan lain-lain. Kalau dengan Masteg tidak lain dan tidak bukan pasti ngobrolin tentang kerjaan, programmer, buku, dan menulis. Hihi..

Karena saya lapar dan belum makan dari pagi, saya mengajak Masteg makan di sebuah Food Court. Baru kali ini mau makan saja dibikin ribet. Mesti beli kartu prabayar dulu, kemudian baru dikasih ke kios makanan, beli minum juga berbeda lagi. Tapi, mau tidak mau harus mau.

Singkat cerita hanya satu jam kami bertemu, karena pukul 2 siang saya harus sudah pulang ke Cikarang. Di luar ternyata masih gerimis. Sambil menunggu reda kami masuk ke tempat AndroidLand sekadar melihat-lihat saja. Ya, ternyata di luar sudah reda dan kami bergegas pulang. Saya mengantarkan Masteg sampai sebelum lampu merah karena ada polisi di depan yang sedang bertugas.

Begitulah pertemuan saya dengan rekan Google+. Semoga saya bisa bertemu dengan rekan-rekan yang lain di seluruh Indonesia. Eh, terima kasih untuk Masteg dan sudah mengizinkan saya menuliskannya di sini. 🙂

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Mau marah ah…. :p

    Balas

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: