Diblokir

Internet explorer cannot display the webpage

Internet explorer cannot display the webpage

“Hi Elly, as per checking done by your partner, the IP is blocked by Government from outside access. So you have to use modem for connection,” kata teman yang di sana.

Dampak dari penyerangan situs, sejak bulan lalu saya tak bisa mengakses website dari penyedia jasa pajak, tidak bisa login dan mengirim data untuk pelaporan pajak yang sudah dipasang di komputer tempat saya bekerja dikarenakan IP Address saya diblok. IP Address saya bukan dari Indonesia, melainkan telah terdaftar secara global di negara tetangga. Mereka (penyedia jasa) juga mengatakan bahwa jaringan internasional memang ditutup. Apabila jaringan itu dibuka, maka server akan down. Mungkin saja untuk pengamanan data yang ada hubungannya dengan pemerintah sekarang lebih diperketat dan dibatasi.

Pelaporan menggunakan aplikasi ini memang lebih mudah dan lebih cepat. Tanpa harus datang langsung ke kantor pajak dan bisa dilakukan kapan pun dengan catatan tidak melebihi tanggal jatuh tempo pelaporan pajak.

Mau tidak mau ada dua cara yang bisa kami lakukan, menggunakan modem atau datang langsung ke kantor pajak yang jaraknya bisa ditempuh kurang lebih selama 45 menit, itu sudah termasuk sedikit macet di setiap perempatan lampu merah. Hanya saja untuk koneksi melalui modem mungkin tidak sebagus yang biasa kami pakai sekarang ini. Tergantung provider yang dipakai. Kecepatan rata-rata yang biasa kami pakai adalah 100Mbps.

Sebelumnya saya juga sudah menyampaikan masalah ini kepada pihak penyedia jasa. Mereka akan mengecek dan konfirmasi apabila nanti sudah bisa diakses.

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: