My …. Boss

buku

Sedang asyiknya mengerjakan sesuatu di kompi kantor, tiba-tiba pak Boss bertanya,

“Itu buku apa judulnya My Stupid Boss? Isinya tentang apa?”

Sambil menunjuk ke susunan buku di meja kerja saya. Dilihat dari cara berbicaranya sepertinya agak sedikit tersinggung dengan buku yang saya baca. Saya pun dengan tertawa membalas pertanyaan beliau,

“Ini lho, pak. Bukunya berisi tentang kekonyolan Boss dari si penulis. Ceritanya kocak, lucu. Boss ini ceritanya punya kilang (perusahaan) di Malaysia. Tapi, justru banyak hal-hal konyol yang bikin si penulis bikin buku ini.”

“Contohnya?” makin penasaran pak Boss

“Contohnya, ya.. seperti pas acara ulang tahun si Boss ini. Katanya mau traktir anak buahnya di Restoran. Eh, giliran sudah kumpul di Restoran, si Boss ini malah kabur dan kembali ke kantor. Anak buah yang sedari tadi menunggu akhirnya tidak jadi makan, dan sudah bisa ditebak kalau si Boss ini sedang di kantornya. Katanya lupa dengan acara itu.”

“Terus apa lagi?” tanya pak Boss

“Contoh yang lain, waktu si Boss ini mau beli barang. Misalnya harganya Rp 1000 tapi dia malah nawar Rp 100. Kan jauh banget tuh, pak.”

“Kalau itu make sense, wajar. Gimana caranya bisa ditawar serendah mungkin.” bantah pak Boss

“Tapi, pak. Ini beda ceritanya. Mending bapak baca aja sendiri bukunya. Dijamin kocak deh.”

“Nggak, terus apa lagi?”

“Sudah, itu saja, pak.”

Buku My Stupid Boss ini dulu sudah pernah saya tuliskan di sini. Bahkan karena saking senang membaca kekonyolan dari cerita ini, teman saya memborong ke semua edisi dari nomor 1 sampai 4.

Buku ini memang sangat konyol dan membuat saya tertawa ngakak. Cuma saya malu kalau harus baca di tempat umum. Takut disangka aneh karena tertawa sendiri. Buku ini sengaja saya taruh di tempat kerja supaya kalau sedang suntuk, stress, bisa menyempatkan beberapa menit untuk membaca cerita lucu.

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

