Kalkulator

Kalkulator yang saya pakai. Iseng saja diberi handset.

Kalkulator yang saya pakai. Iseng saja diberi handset.

Sudah beberapa hari ini saya kehilangan benda yang menemani saya sehari-hari di tempat kerja. Sebuah kalkulator. Gambar ini adalah kalkulator yang saya pakai sebelum raib entah ke mana. Masing-masing kalkulator di tempat kami bekerja diberi nama supaya tidak tertukar. Nama lengkap saya tercantum di bagian belakang kalkulator dengan satu kalimat, “I Love You”. Saya memang iseng menulis kalimat itu di beberapa perlengkapan kantor seperti kalkulator, pembolong kertas, stempel. Teman-teman juga sudah paham dengan keisengan saya.

Bekerja tanpa kalkulator untuk pekerja seperti saya ini terasa ada yang kurang. Tidak enak rasanya kalau harus menggunakan cara lain, menggunakan kalkulator di kompi atau menggunakan Ms Excel untuk menghitung jumlah yang sedikit. Sering meminjam kalkulator teman juga rasanya tak enak, karena mereka juga memakainya.

Ada kalkulator dengan bentuk dan jenis yang sama. Hanya saja kalau tak menggunakan kalkulator yang dipakai sendiri selama ini terasa berbeda. Mungkin karena sudah terlalu sering jadi papan tombol pada kalkulator lebih nyaman ditekan. Tapi, sudahlah, mungkin ada orang yang meminjam atau saya lupa menaruh di mana. Biarkan saja kalkulator itu pergi sejenak, dan berharap segera balik ke saya. Untuk sementara ini saya meminjam kalkulator milik teman yang sudah lama resign dari tempat kami bekerja. Persis seperti pada gambar. Risau saja kalau kalkulator itu nyasar ke teman karena ada tulisan “I Love You”. Takut dikira modus. Ha ha ha..

I Love You…

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

