Berpikir positif

Kalimat bijak Jarar Siahaan

Kalimat bijak Jarar Siahaan

Meskipun kamu kesal, sedih, senang, marah, tetaplah untuk berpikir positif. Cuma itu yang bisa menenangkan pikiranmu.

Setiap orang memiliki karakter dan pribadi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki sifat selalu ingin merasa dihargai oleh orang lain. Ada yang memiliki sifat menerima apa adanya. Ada juga yang memiliki sifat ingin balas dendam jika ia disakiti oleh orang lain.

Kemarin ada seorang teman bercerita tentang suasana di tempat kerjanya yang letaknya lumayan jauh dari tempat saya kerja. Kami mengobrol melalui telepon. Ia bercerita tentang apa yang dialamainya di tempat kerja. Katanya suasananya tak sebaik seperti dulu semenjak ada masalah. Saya mendengarkan dia bercerita terlebih dahulu, kemudian saya memberi pendapat untuknya. Yang pertama, saya pernah mengalaminya. Merasakan suasana yang seperti itu. Yang saya lakukan adalah berusaha menjalani pekerjaan dengan sepenuh hati, jangan dengan setengah hati, jangan pula menggunakan perasaan untuk hal-hal yang tak perlu. Memang itu sepele kelihatannya. Seperti yang saya ucapkan di awal tadi, setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Tapi, bagaimana kita menyikapinya, itu tergantung dari pikiran kita sendiri. Berpikirlah positif untuk semua hal yang kita alami, yang kita terima, meskipun kadang membuat kita kesal, marah, dan harga diri kita seolah-olah rendah sekali di mata mereka. Menjadi diri sendiri akan lebih baik ketimbang ikut-ikutan orang lain.

Kita kerja untuk diri kita, kemudian untuk perusahaan. Yang menggaji kita bukan mereka, tapi perusahaan. Toh, mereka sama-sama digaji oleh perusahaan, kan? Bagaimana caranya membuat diri kita nyaman untuk bekerja, menyelesaikan pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan dengan hasil maksimal dan memuaskan. Semua kembali ke pribadi masing-masing. Berpikirlah dewasa menyikapi sebuah keadaan.

Saya pun sedang berusaha dan belajar untuk menjadi seperti itu.

Seperti kata Jarar Siahaan, “Kekuatan ada dalam berpikir positif, tapi kearifan kerap muncul dari berpikir negatif”.

Seorang teman berpesan,

“Kita tidak boleh mengeluh dalam mengerjakan apa pun. Dijalani saja. Karena sekalinya mengeluh, pekerjaan yang kita lakukan akan membuat kita dua kali lebih capek dan bisa menular ke orang lain. Tetap semangat. Selalu berpikir positif tentang apa yang akan dan sudah dialami, meskipun pikiran negatif pasti selalu ada. Kalau sekiranya sudah tidak mampu, lebih baik bicara. Dan kalau sudah tidak bisa dan tidak suka, lebih baik mengundurkan diri”.

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: