Ambisi

Menurut KBBI online, Obsesi berarti gangguan jiwa berupa pikiran yang selalu menggoda seseorang dan sangat sukar dihilangkan. Berbicara tentang obsesi, setiap orang pasti memiliki sebuah obsesi. Termasuk saya pun begitu. Obsesi saya, tapi mungkin belum bisa dikatakan obsesi. Mungkin kata ambisi lebih tepat. Ambisi juga berarti keinginan (hasrat, nafsu) yang besar untuk menjadi (memperoleh, mencapai) sesuatu (seperti pangkat, kedudukan) atau melakukan sesuatu. Baru sebatas keinginan yang menggebu-nggebu tapi tidak terlalu. Ambisi saya bukan dalam hal pekerjaan seperti ingin kenaikan pangkat atau kedudukan.

Saya memunyai keinginan untuk melakukan perjalanan darat dengan menggunakan sepeda motor sport dengan kapasitas silinder isi 225cc dari Sabang sampai Merauke. Terdengar gilakah? Rasanya iya. Perjalanan darat sepanjang jalan di pulau Sumatera dengan membayangkan sekitarnya adalah hutan lebat, jurang, jauh dari perkotaan, dan juga kejahatan yang siap menanti. Apakah saya tidak normal? Saya normal. Setiap orang memiliki impian. Impian yang kadang jauh diluar akal sehatnya.

Kemarin sore saya berbincang dengan rekan kerja dari divisi ICT. Dia juga memunyai keinginan untuk menjelajah nusantara dengan menggunakan sepeda motor Harley Davidson. Sebelumnya kami berbincang mengenai waktu perjalanan jika dari Jakarta ke kota-kota di Sumatera seperti ke Aceh, Medan, Padang, dan kota-kota yang lain. Kebetulan teman saya ini kakek dan neneknya asli orang Medan. Beberapa tahun yang lalu pernah pulang ke Medan dengan mengendarai mobil. Butuh waktu 3 hari 2 malam untuk sampai ke sana. Belum lagi jarak tempuh yang lebih jauh.

Kemudian dia bercerita tentang kejadian yang dialami oleh seorang kenalan yang berprofesi sebagai supir. Temannya ini disewa menjadi supir untuk mengirim barang ke pulau Sumatera. Kalau tidak salah ke Jambi. Dengan menggunakan mobil panther, dia membawa barang dari Bekasi ke Jambi. Di tengah perjalanan dia diberhentikan oleh kawanan perampok. Mereka merampas mobil dan beserta isinya. Dengan memelas pak supir itu meminta uang Rp50 ribu untuk makan malamnya karena tak punya uang sepeser pun. Kawanan perampok juga memberitahukan kalau sekitar 3km lagi ada pos polisi. Seperti terkoordinir.

Terkadang untuk melakukan sesuatu yang menantang memang harus dibutuhkan keberanian. Apakah saya bisa mewujudkannya? Mungkin suatu saat nanti, entah beberapa tahun, atau berpuluh tahun lagi.

IMG_0984

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

3 Komentar

  1. NInja… kyaa!!

    Balas

Komentar

