Camilan

StringbeanPotato

Kalau melihat gambar di atas, saya jadi rindu memasak. Sudah beberapa minggu ini saya jarang memasak, bahkan bisa dihitung berapa kali saya masak untuk disantap sendiri. Membuat kentang dan buncis goreng ala saya (seperti pada gambar) yang dicocol saus sambal, lalu disantap selagi hangat. Rasanya… behhh, dijamin pasti mantap. Membuatnya juga cukup mudah. Dengan bahan kentang mentah, buncis, tepung bumbu, dan minyak goreng bisa menjadi sajian yang menarik. Sekadar untuk camilan setelah makan. Bisa juga untuk lauk tambahan makan dengan nasi.

Selain digoreng, kentang dan buncis juga bisa dibuat salad. Kentang dan buncis direbus terlebih dahulu, kemudian dipotong-potong. Atau kebalikannya juga boleh, dipotong-potong terlebih dahulu, baru dikukus (bukan direbus). Setelah matang barulah dicampur dengan saus Thousand Island dan Mayonaise. Rasanya juga dijamin mantap. Apalagi ditambah dengan kacang merah, jagung manis, brokoli, dan roti kering.

Ah, kalau saja harga bahan-bahan seperti itu tidak terlalu mahal, mungkin sarapan pagi atau makan siang bisa diganti ke menu seperti ini. Tapi, kembali lagi ke habitat aslinya kami yang orang asli Indonesia. Makan tanpa nasi seperti belum makan apa-apa. Bagi saya sih, biasa saja. Yang penting makan. Jangan sampai terlambat, karena sekalinya terlambat makan, orang di sekitar anda akan berteriak memanggil untuk segera makan.

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: