Sehat

Sejenak melepas penat dengan mengetik di hape yang baru saja saya reset. Sayangnya banyak nomor hape teman-teman yang hilang. Ya sudahlah, mungkin nanti saya minta kasih tau lagi nomor mereka.

Libur panjang akhir pekan, hari Sabtu kami gunakan untuk melanjutkan pekerjaan yang lalu, memindahkan bata dari bawah ke atas. Batch kedua kali ini. Cuaca lumayan panas. Jaket, helm, dan sarung tangan kain saya gunakan untuk melindungi tubuh dari panas sinar matahari dan kasarnya batu bata.

Keringat bercucuran, lebih banyak ketimbang keringat dari main futsal tadi malam. Sudah lama saya tak kerja berat seperti ini semenjak tujuh tahun silam. Bekerja dengan lebih banyak tenaga ketimbang pikiran seperti sekarang ini. Pekerjaan yang lebih banyak mengeluarkan keringat. Dan itu membuat saya sehat. Dulu jarang sekali sakit, paling sakit hanya demam, batuk pilek. Setahun bisa dihitung berapa kali sakit. Sekarang dengan pekerjaan saya yang seperti ini, kalau tidak pandai menjaga kondisi tubuh, saya rentan sakit. Sudah dua kali saya dirawat di rumah sakit karena Typus. Kali pertama bulan Februari 2010 dan kedua di bulan Juni 2013.

Sehat memang mahal harganya. Untuk menyembuhkan sakit Typus saja perlu biaya banyak, sebanding dengan harga satu sepeda motor matic baru. Meskipun ditanggung keseluruhan oleh asuransi, tetap saja yang namanya sakit tidak enak.

Okelah kalau begitu, saya mau melanjutkan pekerjaan saya lagi.

Have a nice weekend!

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

