Popular lagi

Popular kali ke-3

Popular kali ke-3

Your photo Kumbang has reached Popular
Our sincere congratulations to you! Keep up the good work!

Yayyy!
Alhamdulillah ya, sesuatu banget! Baiklah, saya ceritakan kenapa saya selalu berusaha untuk menjadi salah satu yang terbaik di semua hal. Salah satu contohnya di fotografi ini. Beberapa tahun yang lalu saya berselancar ke situs 500.px. Di sana saya melihat banyak sekali gambar-gambar bagus yang diambil oleh fotografer profesional yang membuat saya kagum. Berawal dari situlah saya memunyai keinginan untuk bisa menjadi member di sana. Kali itu saya hanya baru membuat akun, belum pernah mengunggah gambar satu pun. Suatu saat saya pasti bisa.

Seiring berjalannya waktu, dalam hati saya memunyai keinginan untuk memiliki kamera DSLR. Sebelum saya memunyai kamera DSLR, saya belajar menggunakan kamera saku yang saya peroleh dari hadiah acara Family Gathering. Kamera saku Canon PowerShot A3200IS (ceritanya pernah saya tuliskan di sini). Belajar otodidak saja, karena untuk belajar fotografi biayanya juga mahal, dan harus memiliki kamera DSLR dengan tingkat kecanggihan yang tinggi.

Berbulan-bulan saya berusaha mewujudkan impian itu. Hingga pada akhirnya kamera Canon 1100D sudah berada di genggaman tangan saya. Harga yang terjangkau, dan cukup untuk pemula seperti saya ini. Akhir pekan saya gunakan untuk belajar mengambil gambar di sekitar tempat tinggal. Saya berusaha untuk mengambil gambar sebaik mungkin. Untuk kualitas gambar, mungkin belum sepenuhnya sempurna. Tapi, inti dari sebuah gambar adalah mengandung arti, menyampaikan sesuatu dari gambar yang saya ambil.

Hasil dari jepretan saya juga sudah banyak saya unggah di situs fotografi seperti Flickr, 500.px, Panoramio.

Masih banyak koleksi gambar yang belum saya unggah. Keinginan yang lain masih banyak. Apa sajakah itu? Nanti saja kalau sudah berhasil akan saya ceritakan di sini.

Belajar itu harus!

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

