DSB (Dan Saya Bingung)

Tiba-tiba ada nomor telepon masuk. Feeling saya itu dari orang yang mengenal saya. Ternyata benar, suara Ibu-ibu dari seberang sana yang mengaku dari kantor Pajak. Dia mendapat nomor telepon saya dari rekannya di kantor pajak. Deeggg…
Ibu itu mengatakan bahwa dia akan datang berkunjung ke tempat kerja kami untuk mengirimkan surat pemeriksaan pajak untuk tahun 2012. Ya, pemeriksaan pajak lagi. Berturut-turut mulai pemeriksaan masa pajak 2008, 2009, 2010, 2011, dan sekarang 2012. Mungkin akan berlanjut lagi nanti. Sampai sekarang beberapa masa pajak tersebut juga belum ada yang selesai. Dan saya pun bingung. Bingung karena mana yang harus diprioritaskan. Sementara pekerjaan yang lain juga sama prioritasnya.

Sekadar pelampiasan saja saya menuliskannya di sini. Untuk cerita di masa yang akan datang yang bisa dibaca oleh saya sendiri dan anda. Bukan hal yang rahasia. Sebagai pelajaran bahwa tidak semua pekerjaan selalu berjalan lancar. Kadang ada masa dimana kita harus melakukannya sendirian, atau bersama rekan-rekan.

Stress karena pekerjaan memang sudah pasti. Tapi, tidak seluruhnya pekerjaan itu membuat stress. Ada masanya. Bosan, capek, menyenangkan, rindu dengan aktivitas pekerjaan menjadi rutinitas dalam menjalani sebuah perjalanan. Di tempat kerja inilah saya mendapatkan penghasilan. Keinginan untuk melakukan usaha sendiri memang ada. Hanya saja belum saatnya untuk memulai.

Itu saja. Waktunya bertemu dengan mereka.

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

