Cerita petang

“Bu, saya stress..”
“Jangan! Kamu jangan stress, kamu jangan sakit, pokoknya kamu harus sehat terus, semangat terus!”

Saya pun diam. Dalam hati saya merasa kalau saya memang benar-benar orang penting di sini. Iya sih, kalau nanti saya sakit, siapa yang bakal menggantikan pekerjaan saya. Eh, jangan sampai dulu, meskipun beberapa teman saya sudah ngedrop daya tahan tubuhnya. Mereka kena flu. Beberapa saat kemudian Ibu itu mengajak saya pergi makan di luar.

“Ke McD yuk!”
“Yukkk…”
“Naik motor ya?”
“Iya..”
“Ibu tunggu di pos security, saya ambil motor dulu..”

Saya ke tempat parkir belakang pabrik untuk mengambil motor. Ibu itu siap menunggu saya. Kami berdua pergi menuju ke restoran McD yang letaknya tak jauh dari tempat kami bekerja.

Di tengah jalan si Ibu bertanya lagi, “Lu stress kenapa? Gue aja stress nih..”
“Yah, bu, nggak cuma kerjaan aja yang bikin stress, ada juga yang lain.”
“Yang lain apa?”

Saya diam tak melanjutkan pembicaraan dan mengalihkan pembicaraan. Pelan-pelan saja saya mengendarai motor. Toh, tujuannya juga mau makan. Jalanan lumayan ramai karena banyak kendaraan karyawan pulang dari tempat kerja.

Sampai di restoran kami memesan dua paket Prosperity Combo. Tadinya si Ibu tak mau makan Prosperity burger karena pedas lada hitam. Saya meyakinkan kalau itu tidak pedas. Akhirnya beliau pun mau.

Setelah pesanan siap, kami mencari tempat duduk yang kosong.

“Uhh… masih panas nih!”
“Nggak, bu, nggak panas kok. Beneran..”

Perlahan si Ibu membuka bungkusan Chicken Prosperity dan menggigitnya sedikit demi sedikit. Kami makan dengan diselingi ngobrol ngalor ngidul.

Namanya bu Grace. Orangnya baik hati. Suka menolong. Sudah saya anggap sebagai ibu saya sendiri di tempat kerja. Usianya mungkin lebih tua dari ibu kandung saya. Sering saya memeluknya karena empuk. Hihi…

Tak lama setelah kami selesai makan, beliau menawarkan minuman kesukaan saya, Ice Coffee.

“Kamu mau Ice Coffee?”
“Nggak mau, bu..”
“Kalau frappe?”
“Mmmm…. saya mau frappe, yuk..”

Beranjak dari tempat duduk kami menuju ke McCafe untuk memesan satu cup Choco Frape tanpa susu, gula, whipcream dan 1 cup Frappe Latte tanpa whipcream juga. Pesanan kami bawa pulang untuk diminum nanti karena kami harus kembali lagi ke tempat kerja.

Seperti biasa, kalau saya sedang kusut pikiran ada saja yang ingin saya bikin aneh. Contohnya seperti gambar pisang di bawah ini. Sampai pak Driver bilang, “Mba Elly kreatif, pisangnya ditulisi I Love You..”

Hihi…

Hey! I Love your banana...

Hey! I Love your banana…

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

