On-Screen Keyboard

Keyboard

Bekerja menggunakan komputer atau laptop, pasti tak lepas dari yang namanya keyboard atau papan tombol. Keyboard sering kali dianggap sepele bagi sebagian orang. Dalam berselancar di dunia maya, tidak ada tempat yang aman di semua bagian komputer, termasuk keyboard itu.

Menurut yang saya dengar dari rekan kerja saya, ada software dari hacker yang dapat membobol akses akun seseorang dengan menggunakan keyboard. Cara kerjanya, software tersebut akan mengambil script dari tuts keyboard yang kita ketik. Ketika login ke komputer atau akun media sosial, kita pasti menekan tuts keyboard. Nah, tekanan tuts itu akan langsung meninggalkan jejak pada software yang dipasang oleh hacker. Kemudian hacker akan mengekstrak jejak tersebut ke aplikasi notepad atau sejenisnya. Memang sih, selama ini belum pernah saya temui hal seperti ini. Hanya untuk jaga-jaga saja.

Sekadar informasi, anda bisa menggunakan On-Screen Keyboard. On-Screen Keyboard atau papan tombol yang muncul di layar desktop bisa menjadi alternatif untuk mengetik username dan password selain menggunakan keyboard utama. Caranya hanya dengan menggunakan mouse, mengarahkan kursor ke tuts keyboard yang terdapat di layar. Sama seperti mengetik di keyboard utama.

Untuk Windows XP anda bisa membukanya melalui:

Start → All Programs → Accessories → Accessibility → On-Screen Keyboard

Selamat mencoba!

Iklan
Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: