Trial Version? Sampai kapan?

sch

Bagaimana bisa situs pemerintah seperti pajak[dot]go[dot]id masih belum menampilkan ke dalam bahasa Inggris? Sudah lama situs ini masih saja menampilkan English Trial Version. Pertanyaan saya yang lain adalah apakah tidak ada IT yang mahir berbahasa Inggris untuk memudahkan para pengguna situs selain dari Indonesia untuk belajar tentang pajak di Indonesia? Ataukah memang disengaja supaya pengguna situs selain orang Indonesia tak perlu belajar pajak Indonesia?

Pertanyaan ini yang sampai sekarang belum saya temukan jawabannya. Saya memerlukan update terbaru dari situs pemerintah ini. Gugling mencari situs yang berhubungan dengan pajak dalam bahasa Inggris tidaklah mudah.

Sistem perpajakan di Indonesia bila dibandingkan dengan negara-negara lain menurut saya mungkin lebih ribet di Indonesia. Saya pun tak pandai menjawab pertanyaan dari Manager Tax Department dari Malaysia tentang sistem perpajakan di sini. Secara global, masih banyak kekurangan di sistem perpajakan di Indonesia. Mau tak mau harus berkonsultasi langsung ke kantor pajak.

Saya saja tidak ada latar belakang pendidikan tentang sistem perpajakan, masih kelimpungan untuk menjawab pertanyaan mereka.

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

