Curper

Akhir-akhir ini saya sering terbangun tengah malam, kadang dini hari. Gelisah, tidur tak nyenyak, mungkin karena suasana yang kurang mendukung. Apa mungkin karena memikirkan hal lain? Ah, rasanya iya. Kadang saya sampai ingat sesuatu yang lupa saya kerjakan di tempat kerja siang tadi. Contohnya, lupa upload data untuk pajak, lupa untuk kirim email tentang pemberitahuan, dan lain sebagainya. Tak bisa konsentrasi kalau harus mengingat berbagai macam pekerjaan jika semua permasalahan menumpuk pada satu orang saja.

Sayangnya suasana kadang tak selalu berpihak pada diri saya. Ada saja. Belum selesai masalah ini, masalah lain sudah siap menghadang. Orang lain mungkin hanya bisa melihat. Tidak tahu banyak tentang permasalahan yang saya hadapi. Untuk level setingkat leader saja sampai pusing menghadapinya, apalagi saya yang hanya staff biasa? Bukan persoalan sepele ketika sudah berbagai cara dilakukan tetap saja masih kurang berhasil.

Jam segini memang waktu yang tepat untuk bekerja, dengan catatan tidak mengantuk. Suasana sepi, tanpa gangguan kiri kanan. Tidak ada dering telepon masuk dari supplier dan customer. Tapi, tak mungkin juga saya datang ke tempat kerja hanya untuk bekerja tengah malam. Seperti tidak ada waktu di siang hari saja. Saya belum bisa me-manage waktu dengan baik. Hal ini juga sudah diketahui oleh atasan. Sampai dia memberi jadwal pun tak cukup efektif untuk membantu saya menghadapi apa yang sebenarnya terjadi.

Sesuatu memang tak bisa diduga. Datang dengan tiba-tiba. Susah untuk pergi bila kita tak siap menghadapinya.

Itu saja curhat permisi pagi ini.

Pos Sebelumnya
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Komentar

