Kumpulan postingan saya di Google+

Diposting : 2012-02-28 07:38:24
RIP Jan Berenstain

Jan Berenstain pencipta tokoh kartun “The Berenstain Bears” meninggal di usia 88 tahun. Berenstain dan suaminya Stan, menjadi kartunis sukses ketika mereka memutuskan untuk menulis buku anak-anak.

Menurut penerbit Harper Collins, “The Big Honey Hunt,” diterbitkan pada tahun 1962, adalah buku pertama yang dibintangi oleh keluarga beruang. Sejak saat itu lebih dari 330 buku “The Berenstain Bears” telah diterbitkan selama lebih dari 50 tahun terakhir. Lebih dari 260 juta kopi telah terjual, dan menjadi salah satu seri buku terlaris anak-anak dalam sejarah.

“The Berenstain Bears” sangat populer sehingga dibuatlah cerita animasi ke dalam serial TV di NBC pada tahun 1979 lalu ditayangkan lagi di PBS pada tahun 2002 Setelah Stan Berenstain ( suami Jan Berenstain ) meninggal pada tahun 2005 di usia 82 tahun. Jan Berenstain dan anak laki-lakinya Mike melanjutkan penulisan dan menggambarkan petualangan baru untuk “The Berenstain Bears.”

Serial kartun ini pernah tayang di Indonesia.

*********************************************************************************************************
Diposting : 2012-02-28 02:29:18
Gerakan “Sehari Tanpa Nasi” / One day no Rice

“Kita telah kelebihan dalam mengonsumsi nasi dan berisiko untuk terkena penyakit diabetes sebesar 40 persen bila tidak mau menguranginya,” ujar Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di Depok, Jumat (24/2).

Saya baru tahu kalau mengkonsumsi nasi bisa menyebabkan penyakit diabetes. Setahu saya kalau nasi hanya mengandung karbohidrat. Melihat orang jaman dulu yang hanya makan nasi jagung dengan lauk seadanya, banyak yang umurnya panjang dan masih sehat. Tergantung dari lauknya kan ? bukan dari nasi nya.
Kalau lidah orang Indonesia, meski pun sudah sarapan roti. Belum dianggap sebagai sarapan, tidak afdol katanya kalau belum makan nasi.

Kelebihan nasi ? Selama ini saya lihat berita di TV masyarakat masih belum sepenuhnya bisa menikmati nasi. Harga beras sekarang kalau tidak salah per kilo Rp 7000 ( harga yang saya beli bulan lalu ) itu pun untuk kualitas yang sedang. Alangkah baiknya jika Pemerintah menerapkan swasembada pangan. Apabila masyarakat makmur dan sejahtera, apa pun makannya yang penting menyehatkan.

Saya lebih setuju jika di Indonesia diterapkan SEHARI TANPA KORUPSI …eh

Gambar ilustrasi & artikel : http://bit.ly/ADbK4v

******************************************************************************************************
Diposting : 2012-02-22 04:12:19
Hanya berbagi Tips dan Informasi
~ Google+ menyediakan100 ribu karakter di stream masing-masing pluser. Jadi silakan membuat tulisan atau menanggapi stream orang lain dengan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti, serta tidak menyingkat kata-kata tersebut.

~ Google+memang tidak melarang penggunaan Bahasa Alay . Akan tetapi alangkah baiknya jika menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Demi menghargai Pemuda-Pemudi Indonesia dulu yang memperjuangkan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional. Dan melestarikan Bahasa Indonesia sebagai budaya Indonesia. Patut kita bangga, kalau Bahasa Indonesia dijadikan mata kuliah di Luar Negeri.

**********************************************************************************************************
Diposting : 2012-02-13 06:10:33
NYAMUK LEBIH BERJASA DARIPADA PEJABAT TINGGI

Siapa sih yang suka dengan hewan yang satu ini. Selalu menggigit dan menghisap darah manusia dan hewan. Mengganggu tidur malam yang nyenyak.

Dibalik itu semua, ada yang patut kita renungi. Tuhan menciptakan hewan ini bukan untuk pengganggu semata dan tidak seluruhnya merugikan. Nyamuk diciptakan untuk membantu manusia. Tanpa nyamuk, tidak akan ada Pabrik pembuat obat pembasmi nyamuk. Bayangkan jika semakin banyak nyamuk, semakin banyak permintaan obat pembasmi nyamuk. Semakin banyak produk yang dihasilkan, semakin banyak menyerap lapangan pekerjaan. Dari pekerjaan tersebut mendapatkan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, anda pasti sudah kenal dengan Nyamuk Aedes aegypti. Apabila kondisi tubuh sedang tidak sehat, lalu terkena gigitan dari satu nyamuk ini bisa menyebabkan penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke peredaran darah manusia yang biasa disebut Demam Berdarah. Tanpa kita sadari, jika orang sudah terkena Demam Berdarah sudah pasti membutuhkan perawatan bahkan opname di Rumah Sakit. Di Rumah Sakit kita pasti membayar jasa konsultasi dokter dan obat-obatan dengan harga yang tidak murah. Meskipun menggunakan asuransi juga tetap dihitung membayar. Sebagai contoh, untuk biaya perawatan dan pengobatan Demam Berdarah di Rumah Sakit swasta di Bekasi dan sekitarnya, membutuhkan dana kurang lebih 8 juta rupiah. Itu hanya untuk satu orang saja. Bagaimana dengan 100 ekor nyamuk yang terkontaminasi virus dengue dan menggigit lebih dari 100 orang. Sudah berapa rupiah yang akan dihasilkan ? Hanya sebatas menganalisa saja.

Itulah Nyamuk, memberikan kerugian bagi manusia, tetapi juga memberikan keuntungan yang lebih bagi manusia. Tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Hanya orang-orang yang tidak mempunyai hati nurani yang selalu menyia-nyiakan sesama manusia. Seperti yang dilakukan oleh koruptor uang rakyat di negeri ini.

Gambar : http://id.wikipedia.org/wiki/Nyamuk

********************************************************************************************************
Diposting : 2012-02-10 14:38:20
Fenomena Kecelakaan di Indonesia

Setelah kejadian di Halte Bus Tugu Tani yang menyebabkan 9 orang meninggal. Lalu Bus Sinar Jaya terperosok ke jurang di Brebes. Baru-baru ini kecelakaan yang terjadi di Cisarua, Bogor. Sebuah bus menabrak mobil dan pengguna jalan lainnya, sehingga menyebabkan 14 orang meninggal. Selain itu di Magetan, bus Sumber Kencono merangsek ke jurang karena menghindari mobil sedan dari arah berlawanan, dan menyebabkan 4 orang meninggal.

Jadi teringat pengalaman saya menumpang bus ini dari Jogjakarta menuju Jombang, Jatim. Saya beberapa kali menumpang bus Sumber Kencono, saya akui bus ini memang paling cepat. Melebihi bus LORENA yang cepat juga. Gila..! Menurut keterangan supir, ternyata mereka ditarget oleh PO dalam perjalanan dari Jogjakarta menuju Surabaya harus ditempuh dalam waktu 5 jam. Bayangkan.. jarak sejauh itu yang seharusnya ditempuh dalam waktu 8 jam. Sepanjang perjalanan saya hanya bisa berdoa agar selamat sampai tujuan. Sebenarnya selain bus Sumber Kencono ada bus lain yang lebih baik. Entah kenapa saya lebih memilih menumpang bus Sumber Kencono. Mungkin karena terkenal atau sudah keseringan menumpang bus ini.

Kembali lagi ke fenomena kecelakaan di Indonesia. Seperti orang “Latah”. Dalam kurun waktu dekat ada saja yang terjadi. Jadi, dengan kejadian-kejadian ini. Semoga kita selalu berdoa, waspada dan berhati-hati sebelum dan dalam perjalanan.

*******************************************************************************************************
Diposting : 2012-02-10 07:25:23
Anak Kaki Gunung

Empat bersaudara yaitu Eliana, Pukat, Burhan, dan Amelia adalah anak-anak pasangan Pak Syahdan dan Mak Nur. Keluarga sederhana itu tinggal di sebuah kampung yang terletak di kaki gunung Singgalang, Sumatra Barat, yang jauh dari perkotaan. Hanya ada satu sekolah dasar yang itu pun merupakan bangunan tidak layak, dengan tenaga pengajar satu orang yaitu Pak Taufik, guru honorer yang telah mengabdi selama 15 tahun. Di sekolah itu setiap kelas memiliki murid tidak lebih dari delapan orang.

Selain bersekolah, setiap malam Eliana, Pukat, Burhan, dan Amelia juga mengaji pada Nek Kiba, satu-satunya guru mengaji di kampung itu. Julukan mereka adalah anak kaki gunung, yang peka terhadap alam dan makhluknya, yang selalu dapat mengatasi berbagai masalah dengan kearifan sebagaimana yang diajarkan oleh orang tua dan guru-gurunya.

Anak kaki Gunung berkisah tentang sebuah keluarga yang saling menyayangi, kisah persahabatan yang indah, dan pembelajaran budi pekerti yang tanpa berkesan menggurui. Semua peristiwa dijalin dengan penuh kelucuan, kegembiraan, dan keharuan.

———————————————————————————————————-
Saya pernah menonton film seri ini pada episode ke-2. Waktu itu bercerita tentang si Pukat yang membantu berjualan Lemper dari Ibu temannya yang sedang sakit TBC. Pukat sudah berjanji kepada Ibu tersebut, bahwa teman-teman nya semuanya jujur. Dan sampai ada satu masalah terjadi, yaitu ketika Pukat menghitung hasil berjualan lempernya kurang. Pukat merasa bersalah kepada Ibu pembuat Lemper tersebut sampai-sampai menuduh teman-temannya tidak ada yang jujur. Lalu Pak Taufik sebagai Guru di sekolah tersebut memberikan penjelasan dan arahan kepada Pukat supaya tidak menuduh temannya itu.

Banyak pesan positif dan mendidik yang terkandung dalam film ini. Lebih baik dan lebih bagus daripada sinetron yang lain yang isinya percintaan dan kebencian.

Pemain : Faizul Fawaldi, Farhan Piliang, M. Haryanda, Dewi Irawan, Dorman Borisman, Deddy Mizwar, Afrizal Anoda, Rahman Jacob, Ade Irawan, Ananda Putri, Edi Riwanto, Rafi Zulkha, M Fidzi, Lalil Rahim, Fawwaz, M Fahri Denaya, Aty Cancer, Tissa Biani Azahra, Hafizh

Tayang : Senin sampai Jumat
Pukul : 17:30 – 18:30 WIB
di SCTV

*******************************************************************************************************
Diposting : 2012-01-01 06:51:39
Petugas Kebersihan

Profesi ini mungkin hanya dipandang sebelah mata oleh sebagian orang yang berlalu-lalang di jalan raya. Tapi dibalik itu semua, pekerjaan ini adalah pekerjaan yang bisa dikatakan sungguh mulia. Mereka yang bekerja untuk membersihkan, menyapu jalanan adalah Ibu-ibu rumah tangga yang seharusnya berada di rumah. Demi mencukupi kebutuhan keluarga, mereka pun rela untuk berpanas-panasan, sambil menyapu sampah yang bertebaran di tepi jalan raya.

Tak seperti biasanya, tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB, ibu-ibu ini sudah beramai-ramai membersihkan sisa-sisa sampah dari perayaan Tahun Baru tadi malam. Tidak cukup hanya 2-4 orang seperti biasanya. Pagi ini mungkin lebih dari 10 orang ibu-ibu petugas kebersihan yang bergotong-royong membersihkan taman di kawasan Cikarang Baru. Dan sekitar pukul 11.00 WIB tadi taman sudah bersih dari sampah.

Semua pekerjaan yang biasa dipandang sebelah mata, biasanya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang di sekitarnya

SELAMAT TAHUN BARU UNTUK PLUSSER INDONESIA DAN DI SELURUH DUNIA

Gambar diambil : 01 Januari 2012 pukul 07.30 WIB
*****************************************************************************************************
Diposting : 2011-12-29 05:55:15
Toleransi antar umat beragama
Ketika jam makan siang tadi, seorang teman saya bercerita tentang pengalaman liburan Natalnya kemarin di kampung halamannya yaitu di Lampung Tengah. Dia menceritakan tentang tradisi kerukunan dan kebersamaan antara umat Nasrani dengan umat Muslim di sana. Dia terkejut, karena baru pertama kali menyaksikan bagaimana kehidupan masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Pada saat hari Natal kemarin, banyak orang beramai-ramai mengenakan jilbab mendatangi rumah orang Nasrani satu persatu. Dia mengira kalau rombongan itu hendak mengaji. Akhirnya dia bertanya kepada saudaranya, “Mereka itu hendak kemana ?”. Dan saudaranya berkata, “Oh, mereka itu berkeliling ke rumah orang Nasrani untuk mengucapkan selamat Natal, dan sebaliknya ketika mereka sedang merayakan Idul Fitri, kami pun beramai-ramai mengunjungi rumah orang Muslim untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta saling meminta maaf.”

Selain itu juga katanya mereka saling berbagi makanan yang disajikan di hari Natal, mereka berbagi supaya umat muslim di sana merasakan makanan khas di hari Natal. Tapi yang pasti masakan itu halal. Begitu pula sebaliknya, ketika lebaran umat muslim berbagi makanan kepada umat Nasrani, supaya mereka juga merasakan makanan khas di hari Lebaran.

Sungguh saya merasa terharu ketika diceritakan pengalaman teman saya tadi, teman saya seorang Nasrani dan dia sangat terkesan dengan liburannya kemarin. Karena hal itu berbeda jauh ketika dia merasakan liburan hari Natal di Jakarta ini, yang penuh dengan keegoisan dan kurang bersahabat.

#junjungtinggitoleransi

gambar : http://virtual-net-solution.blogspot.com/1990/12/mengapa-toleransi-beragama.html

*******************************************************************************************************
Diposting : 2011-12-27 08:47:57
Bagaimana kriteria teman yang baik menurut Plusser ?

Saya hanya berbagi cerita disini, karena bagaimanapun juga kita berteman untuk saling menghargai, saling menghormati, dan menghibur. Walaupun berbeda ras, suku, agama dan budaya.
Sangat menyedihkan memang, ketika kita melakukan sesuatu dengan mengabaikan waktu kita bekerja untuk membantu teman yang sedang kesusahan dan memerlukan bantuan kita. Dan ketika telah selesai, dan kita belum menyelesaikan sesuatu yang lain untuk teman kita yang telah kita bantu tadi. Teman kita mengatakan, “Apa yang kamu lakukan sehingga sampai terlambat seperti ini, apakah berikutnya akan seperti ini?”

Sungguh teman yang tidak menghargai teman.

********************************************************************************************************
Diposting : 2011-12-23 09:58:10
KEROKAN

Kalau plusser masuk angin, apa yang biasanya dilakukan untuk mengobatinya ?
Mungkin salah satunya dengan kerokan. Kerokan berasal dari kata kerok yang artinya melakukan sesuatu dengan koin terhadap benda-benda seperti voucher, kupon, dan tidak ketinggalan badan seseorang. Dalam hal ini, kerokan yang dimaksud adalah kerokan pada tubuh seseorang ketika sedang mengalami masuk angin. Dan bagian tubuh yang umumnya dikerok adalah punggung dan tengkuk. Apabila bagian tubuh yang dikerok itu berwarna merah tua, itu tandanya orang tersebut sedang masuk angin. Lalu setelah dikerok, penyakit tersebut langsung hilang. Begitu, cerita dari orang yang sering dikerok. CMMIW

Ternyata tradisi kerokan bukan hanya di Indonesia saja. Negara-negara di Asia juga banyak yang melakukan tradisi ini. Istilah kerokan mempunyai julukan yang berbeda-beda di setiap negara.

 

********************************************************************************************************

Diposting : 2011-12-06 12:25:57

 

KEUNIKAN BAHASA INDONESIA

Ada rasa bangga ketika saya membaca artikel ini. Saya acungi jempol jika memang benar adanya.

Bahasa Indonesia adalah Bahasa yang mempersatukan semua perbedaan suku, ras, budaya di Indonesia. Itulah makna Sumpah Pemuda. Menjunjung tinggi bahasa persatuan, yaitu Bahasa Indonesia.

Sungguh ironis memang, ketika negara-negara lain berlomba-lomba untuk belajar Bahasa Indonesia, akan tetapi di Indonesia sendiri malah bangga dengan bahasa alayers, bahasa gaul anak muda jaman sekarang yang tidak tahu apa maksud dari perkataannya. Seharusnya kita berlomba-lomba juga memperkaya khasanah Bahasa Indonesia. Sampai sekarang pun saya pribadi belum menguasai seluruh kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

Maka dari itu, mari kita menjaga dan melestarikan Bahasa Indonesia, supaya generasi penerus kita menghargai jerih payah para pemuda-pemudi Indonesia ketika memperjuangkan Bahasa Indonesia ini sebagai Bahasa Nasional.

Artikel selengkapnya baca di http://forum.tempo.co/showthread.php?1203-Keunikan-Bahasa-Indonesia

 

*********************************************************************************************************

 

Diposting :2011-11-29 04:06:45

Saya salut dengan negara Thailand, meskipun negara ini sedang dilanda banjir. Tapi tetap bisa mengekspor beras ke negara lain. Apalagi negara yang dituju adalah Indonesia. Berkaca pada negara Thailand, Negara Indonesia jauh lebih kaya, lebih melimpah, dibandingkan dengan negara Thailand. Tapi kenapa sampai saat ini Indonesia masih mengimpor beras. Saya ingat ketika jaman Almarhum Pak Suharto ( Mantan Presiden RI ), Indonesia swasembada pangan. Berbanding terbalik dengan sekarang. Apa-apa serba import, bagaimana Negara lain akan mencintai dan menghargai negeri kita, kalau kita sendiri tidak menghargai apa yang kita punya.

gambar http://www.mediaindonesia.com/read/2011/11/29/279820/4/2/Desember-Impor-Beras-Thailand-ke-Indonesia

Tinggalkan komentar

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: